Kenalan dengan Honda ADV 150, Skuter Matik Penjelajah yang Keren!

Pasar otomotif di Indonesia memang tidak ada habisnya. Akan selalu bermunculan produk baru yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. Honda, salah satu pemain terkuat dalam dunia otomotif Indonesia (dan bahkan dunia), juga selalu berinovasi dan secara reguler mengeluarkan produk terbaru mereka. Pada pertengahan tahun 2019, Honda kembali merilis Honda ADV 150 di momen pameran otomotif GIIAS 2019. Produk ini turut meramaikan pasar skuter matik kelas 150cc. Berikut ulasan dan spesifikasi Honda Adv 150.

  1. Pertama di Indonesia

Honda ADV 150 merupakan skuter matik berkapasitas 150cc. Skuter matik ini bench mark genre adventure dari X-ADV. X-ADV sendiri adalah jenis moge (motor gede) yang berkapasitas 745cc. Nah, X-ADV disebut sebut pesaing berat dari NMAX meskipun memiliki model yang berbeda. Di Indonesia sendiri, baru Honda ADV 150 yang memiliki model adventure dengan kapasitas 150cc. Honda optimis dengan penjualan Honda ADV 150 walaupun sudah memiliki andalan Vario dan PCX.

  1. Desain Futuristis

Salah satu daya tarik dari Honda ADV 150 adalah desain dari bodinya. Lekukan lekukan tajamnya membuat tampilan dari Honda ADV 150 tampak gahar dan futuristis. Dilengkapi dengan lampu LED yang sporty, semakin menambah kesan modern dan keren. Selain itu, pijakan kakinya pun lebar sehingga nyaman digunakan berkendara dalam berbagai suasana. Desain bodi ini tidak lepas dari bench marknya yaitu X-ADV versi 745cc yang modern dan adventurous.

Untuk dimensinya, Honda ADV 150 memiliki panjang 1.950mm, lebar 763mm dan tinggi 1.153mm. Jarak sumbu rodanya 1.324mm. Berat kosong skuter matik ini 132kg. Lumayan berat juga yah!

  1. Pilihan Warna

Sebagaimana produk otomotif lainnya, Honda ADV 150 memiliki beberapa pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen mereka. Pilihan warna tersebut adalah Tough Matte Brown – CBS type, yaitu warna coklat gelap yang elegan, Tough Matte Black – CBS type, Tough Silver – CBS type, Tough Red – CBS type, Advance Red – ABS type dan Advance White – ABS type.

Perbedaan warna Tough Red dan Advance Red adalah, jika Tough Red warnanya cenderung tua dan matte, Advance Red memiliki warna merah yang lebih cerah. Adapun tipe CBS dan ABS adalah perbedaan tipe fitur keamanan. ABS adalah singkatan dari Anti-lock Breaking System dan CBS adalah Combi Breaking System. Sistem ABS ini mencegah terjadinya ban selip selama berkendara, termasuk saat pengereman tiba tiba. Honda ADV 150 seri ABS lebih mahal skitar Rp3 juta dibandingkan tipe CBS.

  1. Spesifikasi

Honda ADV 150 ini didesain mampu menerjang medan off road maupun jalanan beraspal. Hal ini juga ditunjang dengan suspensinya yang empuk dan nyaman. Suspensi belakangnya menggunakan shocbreaker buatan Showa yang sudah mendunia. Untuk suspensi depannya, menggunakan suspensi teleskopik yang memiliki tabung besar.

Tidak hanya itu fitur menariknya, Honda ADV 150 juga menggunakan ban tubeless semi dual purpose. Performanya pun tidak main main. Mesin 150cc nya bisa berakselerasi dengan cepat. Dilengkapi pula dengan fitur Enhanced Smart Power dan Idling Stop yang membuat konsumsi bahan bakarnya pun menjadi lebih hemat. Dengan satu liter bensin, skuter matik ni bisa menempuh jarak 46.6km. Kapasitas tangkinya sendiri sekitar 8 liter, sehingga, bila tangki terisi penuh, maka Honda ADV 150 ini bisa melaju hingga jarak 373km. Menarik bukan?

  1. Harga Honda ADV-150

Jika Anda tertarik untuk memiliki Honda ADV 150 ini, maka Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp33,5 juta untuk tipe CBS dan Rp36.5 juta untuk seri ABS.  Harga akan bervariasi bergantung di mana tempat Anda membelinya.