Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Supermoto Kawasaki D-Tracker X 250!

Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Supermoto Kawasaki D-Tracker X 250!

Sebagai salah satu produsen motor kenamaan asal Jepang, Kawasaki terkenal sebagai salah satu penghasil motor sport dan satu diantaranya adalah Kawasaki D-Tracker X 250. Kendaraan roda dua yang termasuk sebagai supermoto ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar yaitu 250cc. Dengan tampilan yang gagah menyebabkan kendaraan roda dua ini disukai oleh masyarakat tidak hanya di Indonesia namun juga di negara lain, terutama oleh pria.

Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Supermoto Kawasaki D-Tracker X 250!   

Jika dilihat dari desainnya, jenis kendaraan ini memiliki kemiripan hampir 100% dengan jenis D-Tracker 150 versi sebelumnya terutama di bagian headlamp depan dari motor. Namun, kendaraan ini mempunyai body yang terlihat lebih padat serta sporty sehingga memberikan tampilan yang lebih gagah dan dinamis. Biasanya, orang yang hendak membeli motor pria, akan mempertimbangkan mengenai kenyamanan duduk, apakah terlalu menunduk atau tidak dan di Kawasaki jenis ini, Anda bisa duduk dengan nyaman bahkan bisa handling motor dengan baik.

Kawasaki D-Tracker X 250 ini memiliki speedometer full digital sehingga akan lebih akurat menampilkan kecepatan motor yang Anda pacu. Kendaraan asal Jepang ini sudah dilengkapi dengan mesin 1 silinder DOHC 4 katup dengan 4-tak single pendingin yang mempunyai kapasitas mesin sebesar 250 cc. Dengan menggunakan mesin tersebut, Anda bisa memacu motor untuk mengeluarkan tenaga maksimal hingga mencapai 15 kWb atau kurang lebih miliki putaran mesin 9000 rpm dengan torsi 21 Nm atau kurang lebih setara dengan putaran mesin sebesar 7000 rpm.

Suspensi dari kendaraan yang memiliki kisaran harga hingga 63 jutaan rupiah ini cukup baik. Hal ini memberikan kenyamanan untuk Anda terutama ketika Anda mengendarai kendaraan tersebut untuk jarak jauh seperti touring. Di bagian depan, suspensi yang dipergunakan adalah suspensi berjenis 43 inverted fork dan untuk bagian belakangnya, kendaraan dari Kawasaki ini menggunakan suspensi New Uni-Track. 

Secara umum, dari spesifikasi di atas, kelemahan dan kelebihan dari Kawasaki D-Tracker X 250, adalah:

  • Kelemahan:
  • Mempunyai design yang sporty dan gagah sehingga akan membuat penampilan Anda menjadi lebih keren.
  • Memiliki kapasitas mesin yang besar yaitu 250 cc yang mampu digeber hingga kecepatan yang tinggi sehingga cocok untuk Anda yang suka dengan kecepatan tinggi.
  • Mempunyai handling motor yang lincah.
  • Memiliki speedometer full digital.
  • Punya posisi mengemudi yang nyaman.
  • Bisa dimodifikasi dengan konsep yang lebih keren.
  • Kelebihan:
  • Punya harga yang terlalu mahal jika dibandingkan dengan jenis motor yang hampir sejenis.
  • Masih menggunakan mesin 1 silinder sedangkan kendaraan roda dua ini mempunyai harga lebih mahal dibandingkan dengan jenis Ninja 250 Fi yang juga merupakan motor buatan Kawasaki.
Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Supermoto Kawasaki D-Tracker X 250!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*