Trik Otomotif Pada Lampu Mobil

Pada setiap jenis kendaraan bermesin, lampu merupakan salah satu perangkat utama yang harus dipunyai. Karena lampu adalah penerang utama ketika melewati jalan di malam hari. Hal ini berlaku wajib bagi motor atau pun mobil. Mobil khususnya, sangat berbahaya sekali bila dijalankan tanpa perangkat penerangan sama sekali. Bahkan sejak ada peraturan menyalakan lampu pada siang hari, memiliki lampu kendaraan  semakin menjadi sebuah kewajiban yang tereelakan. Karena lampu penerang jalan adalah salah satu syarat tertib lalu lintas. Namun tak jarang, kaca mika pada mobil mudah sekali cepat kusam. Alhasil, para pengguna mobil harus rutin mengganti kaca mika lampu mobil yang kusam itu. Jika tidak, maka bisa menimbulkan resiko fatal. Terkena celaka karena penerangan yang buram. Berikut adalah trik otomotif yang mungkin bisa menjadi solusi anda ketika mengalami masalah ini.

  • Jangan Mencuci Lampu Mobil Terlalu Sering

Trik otomotif pertama adalah anda harus berhati-hati ketika mencuci lampu mika penerangan lampu. Karena salah satu penyebab yang paling sering membuat kaca mika lampu mobil anda cepat kotor dan rapuh adalah karena sering dicuci. Sehingga bekas air cucian mudah mengerak pada bagian kaca lampu mika tersebut. Tanpa sadar kerak itu pun membuat kaca mika mudah menguning dan akhirnya rapuh dan retak. Jika pun anda ingin rajin mencuci mobil, maka sebaiknya berhati-hatilah ketika mencuci bagian pada kaca mobil. Jangan sampai air cucian masuk dengan mudah ke bagian kaca mika.

  • Hindari tempat parkir tanpa kanopi

Trik otomotif selanjutnya ialah dengan langkah antisipasi. Anda pasti sadar bahwa lampu kaca mobil bis dengan mudah menguning dan lapuk karena terlalu sering terkena panas cahaya sinar matahari. Maka oleh karenanya, sebisa mungkin jauhkan mobil anda dari cahaya panas yang menyengat. Ini adalaha antisipasi. Cobalah untuk setiap saat memarkir mobil anda pada lahan parker yang dilindungi oleh kanopi. Sehingga cahaya matahari tak langsung menyengat.

  • Atur panas lampu dengan mengganti lampu

Cara selanjutnya adalah dengan menerapkan trik otomotif teknis pada lampu. Kebanyakan masalah yang membuat kaca mika pada mibuk mudah menguning karena kaca muja terlalu sering terkena cahaya lampu yang panas. Anda bisa menyiasati ini dengan mengganti lampu dengan watt tertentu. Tapi tentu saja dengan rekomendasi orang bengkel yang tahu perihal perkakas lampu mobil. Selain itu, gunakanlah lampu sesuai standar pabrikan. Yang anda rubah hanyalah panas lampu.

Berikut tadi adalah beberapa trik otomotif yang bisa anda terapkan pada kaca mika mobil anda. Anda bisa melakukan trik otomotif tersebut agar tak terlalu sering mengganti kaca lampu mobil. Karena, pada dasarnya kaca mika lampu mobil anda sungguh merupakan fungsi paling penting.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Trik Otomotif Pada Lampu Mobil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*