Tips Tepat dalam Memilih Sarung Tangan Motor yang Nyaman Dipakai

Sarung tangan atau hand gloves tentu menjadi atribut wajib bagi pengendara sepeda motor untuk melindungi tangannya agar tidak terbakar matahari. Berbicara mengenai sarung tangan motor ternyata dianjurkan untuk teliti dalam memilih sebab kalau keliru maka dijamin tidak nyaman dan perlindungannya tidak maksimal. Produk sarung tangan khusus pengendara motor ini ada banyak dan tentunya masing-masing memiliki karakternya sendiri, maka perlu dipilih dengan cermat. Sehingga tangan Anda tidak gosong serta warnanya masih merata sebagaimana sebelum perjalanan jauh dilakukan.

Trik Tepat Belanja Sarung Tangan Bikers

Sarung tangan ini selain memberi perlindungan dari ganasnya panas sinar matahari ketika di jalanan juga memberikan efek nyaman bagi pengendara. Maka jangan asal dalam memilih, simak beberapa trik ini agar menemukan yang terbaik:

  • Ukuran yang disesuaikan kebutuhan,

Ukuran adalah trik penting supaya mendapatkan sarung tangan bikers yang tepat sebab mempengaruhi kenyamanan saat dipakai. Gunakan sarung tangan yang ukurannya pas, kalau terlalu kecil bisa membuat tangan kesemutan dan kalau sebaliknya malah suka lepas sendiri. Coba dulu baru dibayar untuk memastikan ukurannya memang sudah sesuai kebutuhan.

  • Bahan sarung tangan yang mendukung,

Bahan yang digunakan untuk membuat sarung tangan motor tentu juga perlu diperhatikan, sehingga memastikannya selalu nyaman dipakai. Bahan sarung tangan jenis ini umumnya memang agak tebal namun ringan kemudian didesain secara khusus. Sehingga meski dilihat secara sekilas orang pasti langsung menyadari bahwa sarung tangan ini dibuat khusus untuk pengendara motor. Bahan yang baik adalah yang kuat, agak lentur, dan tentunya tebalnya pas supaya telapak tangan tidak gerah selama perjalanan jauh.

  • Pola jahitan yang pas dengan anatomi tangan,

Pola jahitan ternyata juga menjadi bahan penting untuk menemukan sarung tangan bikers yang ideal, sebab bisa mempengaruhi kenyamanan saat dikenakan. Pilih sarung tangan yang memang didesain secara khusus untuk memudahkan pengendara motor tetap enak mengendalikan laju kendaraan yang ditungganginya. Baiknya sarung tangan dijahit dengan pola yang mengikuti anatomi tangan, sehingga membentuk ruang khusus untuk jempol, kelingking, dan bagian tangan lainnya. Kalau sudah maka dijamin rasanya jauh lebih enak dipakai ketimbang yang dijahit secara asal.

  • Desain yang mendukung sirkulasi udara,

Apabila belanja sarung tangan untuk melindungi tangan saat touring dan perjalanan jauh dengan tujuan lain. Pastikan desainnya memberikan sirkulasi udara dengan baik untuk memastikan telapak tangan tetap dalam keadaan kering. Tangan yang basah karena keringat bisa membuat kendali terhadap laju motor terasa lebih sulit, kemudian bisa pula memicu rasa kram di tangan. Anda tentu akan mudah lelah karenanya maka jangan sembarangan dan trik memilih sarung tangan motor satu ini sangat wajib diperhatikan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Tepat dalam Memilih Sarung Tangan Motor yang Nyaman Dipakai"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*