Tips Otomotif Yang Layak Anda Ketahui Sekarang Juga!

Hari ini semakin banyak masyarakat  yang memiliki kendaraan motor maupun mobil untuk menunjang segala macam aktifitas mereka dalam bekerja. Setiap orang yang memiliki kendaraan pasti pernah mengalami beberapa kendala teknis pada kendaraan mereka. Untuk itu, kami akan meminimilis kendala teknis tersebut dengan beberapa tips otomotif yang layak Anda ketahui sekarang juga.

Berkut tips otomotif yang layak Anda ketahui:

#Pengguna sepeda motor yang menggunakan komponen karburator harus tahu dan mengerti kalau karburator sering mengalami kendala teknis yakni karburator sering banjir atau bensin yang ada di dalamnya menguap. Nah, sebagai pemula Anda harus bisa menanggulanginya. Biasanya karburator yang sering banjir, needle valve nya tidak menutup secara baik. Karena di bawah karburator ada pelampung yang berfungsi sebagai penampung mesin sementara. Needle valve adalah sebagai katup untuk membuka dan menutup aliran bensin dari tangki ke karburator motor anda.  Ketika  saat ruang pelampung sudah penuh namun needle valve tidak menutup secara sempurna maka otomatis bensin akan meluap atau karburator banjir. Hal pertama untuk menanggulangi adalah lepas karburator dari silinder head  dengan Anda lepas kedua bautnya, lalu melepas kabel cuk, dan kabel gas.  Tapi jika anda masih menggunakan filter standar, anda harus diwajibkan melepas  filter udara tersebut. Fungsinya untuk membuat Anda menjadi mudah dalam melepaskan karburator yang banjir tersebut.  Nah, ketika karburator motor Anda sudah lepas Anda tinggal membukanya dengan melepas baut yang ada di karburator banjir tersebut. Ketika Anda sudah melepas baut yang ada pada karburator tersebut, maka anda pasti melihat pelampung yang dibuat dari bahan plastik. Cara melepaskannya cukup mudah, yakni dengan menarik keluar sindiknya. Otomatis pelampung dan needle valve terlepas secara bersama-sama.  Setelah needle valve terlepas yang harus anda lakukan adalah melakukan set penyetelan ulang dengan membuat bengkok ke atas, logam yang ada pada needle valve. Lalu pasanglah kembali pelampung dan needle valve ke tempat semula, sesuai anda membukanya tadi.  Lalu ditiuplah perlahan-perlahan lubang masuk yang terhubung dengan selang bensin.  Setelah Anda tiup lubang tersebut. Gerakan  pelampung dari bawah dan atas beberapa kali. Untuk memastikan tahap akhirnya, anda harus memastikan dengan detail. Kalau pelampung memang ada di bawah. Dan ketika pelampung sejajar dengan needle valve

Dapat menutup dengan rapi dan maksimal. Karburator Anda pun tidak akan banjir lagi. Pastikan penyetelan Anda benar dan tepat.

#Tips otomotif selanjutnya khusus bagi para penggendara mobil. Biasanya sebagian besar pemilik mobil pernah mengalami bumper mobilnya penyok, terutama bumper yang terbuat dari plastik. Tentu akan membuat tampilan mobil anda menjadi kurang sedap dan mantap ketika dilihat. Tapi anda bisa membuatnya menjadi semula dengan cara yang cukup sederhana, murah dan hemat. Yakni dengan menyiram air panas ke bumper yang penyok tersebut.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Otomotif Yang Layak Anda Ketahui Sekarang Juga!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*