Tips Otomotif Terkini, Merawat Mesin Mobil Yang Bijak

Merawat mobil tentu adalah kewajiban anda sebagai pemilik. Bayangkan kalau mesin mobil anda tidak dirawat dengan maksimal, pasti anda akan mengalami kendala teknis. Untuk itu, kami akan berikan informasi tips otomotif terkini, agar anda bisa lebih mengetahui cara merawat mesin mobil yang bijak dan benar.

Berikut tips otomotif terkini, merawat mesin mobil yang bijak.

Jangan Lupa Pacu Mobil Anda Sesekali

Nah, ini termasuk tips yang lumayan dikenal bagi para pengendara mobil. Yakni memacu mobil anda sesekali. Karena mesin pada mobil anda akan menghasilkan kerak pada beberapa bagian mesinnya, hal itu disebabkan karena pemakaian mobil jangan waktu lama. Untuk menghilangkan kerak-kerak yang menempel pada mesin. Anda hanya cukup memacu kendaraan anda dengan menginjak gas mobil anda sedalam mungkin. Alasannya agar mesin dapat keluar melalui knalpot. Jangan pacu kendaraan anda ketika banyak mobil di depan anda atau jalanan sedang ramai. Anda juga harus memperhatikan sekitar anda saat ingin memacu mobil anda.

Jangan Lupa Tune-Up Secara Berkala

Jika mobil Anda ingin tetap bagus dan performa mesinnya. Anda harus melakukan tips ketiga ini, yakni lakukan tune-up secara berkala. Jangan sampai dilewatkan tips ketiga ini. Karena dengan melakukan tune-up berkala pada mobil Anda di bengkel-bengkel langganan Anda, mobil Anda kembali segar bugar. Karena dalam proses service tune-up oleh para montir bengkel mobil, yang akan diservice antara lain yang berkaitan dengan mesin. Seperti oli, filter, kaki-kaki, bahan bakar, sampai busi. Maka dari itu, mulai saat ini aturlah jadwal proses tune-up mobil Anda.karena komponen-komponen penting mobil Anda akan segera diketahui apabil ada kerusakan jika dilakukan tune-up. Apalagi mobil anda sering difungsikan sebagai kendaraan penunjang akfititas sehari-sehari anda.

Baca Juga: Tips Merawat Mesin Mobil Yang Benar!

Jangan Lupa Bersihkan filter karburasi

Biasanya para pemilik mobil sering lupa untuk membersihkan filter karburasi pada mesin mobil mereka. Kadang salah satu penyebab mobil anda susah dinyalakan adalah karburasi filter mobil anda jarang dibersihkan dan kotor.  Untuk membersihkan filter karburasi  Anda bisa sendiri.caranya adalah gunakan sikat gigi bekas, untuk membuang kerak yang menempel. Karena kerak yang menempel pada filter karburasi mobil Anda, adalah penyebab dimana mobil anda susah untuk menyalakan.  Anda harus menghindari penggunaan hairdryer atau compressor ketika membersihkan filter karburasi hal ini akan beresiko menimbulkan kerusakan pada lapisan filter.

Sebenarnya cukup mudah dan gampang kan dalam merawat mesin mobil anda agar tetap performa dan sesuaiyang anda inginkan. Asalkan anda tahu cara dan kiatnya. Semoga artikel tips otomotif ini bermanfaat dan bisa anda jadikan referensi. Agar kelak anda bisa lebih bijak dalam merawat mesin mobil anda.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Otomotif Terkini, Merawat Mesin Mobil Yang Bijak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*