Tips Otomotif Menjadikan Motor Matic Lari Lebih Kencang

Motor matic memanglah jauh berbeda dengan kendaraan roda dua yang memiliki gigi atau kopling, sehingga dalam hal memodifikasinya pun juga tidaklah sembarangan, apalagi dalam membuat biker yang menginginkan motor maticnya dapat berlari dengan kencang. Di sini ada beberapa tips otomotif yang dapat kalian pelajari agar motor matic yang kalian miliki tidak lagi berjalan seperti siput yang super lambat ataupun tidak memiliki banyak tenaga, terlebih lagi pada saat berboncengan pada tanjakan.

Rahasia dalam mengubah sepeda matic pun dapat diterapkan pada berbagai jenis mesin baik pada kendaraan injeksi maupun pada karburator. Sehingga sebelum kalian mengubah kecepatan motor matic kalian, ada beberapa komponen serta elemen mesin yang mesti kalian tahu agar tidak mengalami pemborosan bahan bakar. Seiring dengan kecanggihan teknologi jaman sekarang, maka akan mempermudah dalam pembuatan modifikasi agar tidak terjadi kekeliruan.

Simak beberapa tips otomotif di bawah ini:

  • Roller weight.

Ini berada pada posisi di balik pull depan dan juga ada enam buah. Berat standar yang dimiliki nya adalah 10,6 gram. Apabila di gunakan bobot yang lebih ringan dari bobot standarnya, maka akselerasi pada putaran yang ada di bawah akan menjadi lebih ringan. Apabila kalian menginginkan akselerasi atas lebih cepat, maka kalian tinggal pilih yang sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan kalian. Pada pasaran terdapat bobot 5 hingga 12 gram, sedangkan harga per satuan nya sekitaran Rp 15.000.

Baca Juga: Tips Otomotif Untuk Mengatasi Putus Velt Belt Motor Matic

  • Primary sliding shave atau Rumah roller.

Ini sebagai tempat roller dalam mengoptimalisasi dengan cara menghaluskan pada alur roller menggunakan amplas kemudian di poles dengan autosol sehingga alur menjadi licin, roller pun lebih mudah terlempar sehingga akselerasi menjadi ringan. Pilihlah merk kitaco agar lebih praktis.

  • V-Belt.

Pakailah belt yang endurance nya tinggi dan tidak mudah mengendur untuk mengurangi power lost.

  • Per CVT.

PER CVT dapat diganti dengan tekanan pegas lebih keras.

  • Kopling Sentrifugal dan Tromol.

Ini kering krena tidak terendam oleh oli.

Dalam mengendarai kendaraan matic, tentu kalian semua menginginkan kendaraan yang dapat melaju dengan kencang tanpa membuat boros pada bahan bakarnya, tentu hal di atas dapat kalian coba agar kendaraan kalian dapat melaju dengan cepat seperti kuda. Sehingga kalian akan dengan cepat hingga sampai tempat tujuan kalian tanpa harus ribet dengan laju kendaraan yang seperti siput.

Motor matic sudahlah menjadi pilihan banyak orang untuk menemani segala aktivitas dalam kesehariannya, karena selain model nya yang simpel dan bagus, motor matic pun juga mudah untuk di gunakan dalam berkendara. Karena dengan adanya sistem transmisi yang secara otomatis maka tidak perlu melakukan oper gigi. Sehingga tips otomotif di atas perlu kalian pelajari lebih dalam lagi.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Otomotif Menjadikan Motor Matic Lari Lebih Kencang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*