Tips Otomotif, Mengenai Panduan Menyetir Mobil Bagi Pemula

Artikel tips otomotif, kali ini akan membahas bagi calon-calon driver pemula yang untuk pertama kalinya menyetir mobil. Banyak dari kita yang sering bingung dan tak tahu apa yang harus dilakukan saat pertama kali menyetir. Bagi Anda yang saat ini ingin belajar menyetir mobil. Artikel ini cocok bagi Anda. Kami akan berikan tips dan panduannya hanya untuk Anda di bawah ini. Simak ulasannya sebagai berikut:

Berikut tips otomotif, cara dan trik saat menyetir mobil bagi para pemula:

  • Dapatkan kenyamanan dengan berkendara. Duduk di kursi pengemudi dan belajar bagaimana menyetir. Cari dan pamahami semua kontrol dasar di dalam mobil Anda, seperti fungsi wiper, lampu, sabuk pengaman, lampu tanda bahaya, dan pedal.
  • Menyesuaikan tempat duduk Anda, menyesuaikan seatbelt, dan lihat cermin. Pertama, geser kursi depan atau ke belakang sehingga Anda dapat mencapai semua pedal dengan kaki yang benar dan tepas. Kemudian seatbelkan  diri Anda, dan jika sabuk pengaman disesuaikan, pastikan itu tidak terlalu tinggi pada leher Anda. Cermin harus disesuaikan setiap kali Anda berada dalam kendaraan, dimulai dengan kaca spion. Miringkan cermin sehingga Anda dapat melihat dengan jelas keluar kaca depan dan belakang. Kedua sisi cermin harus berubah sehingga Anda dapat melihat mobil Anda di dalam cermin, dan sesuatu di belakang atau di samping Anda harus berada di luar cermin.
  • Berpura-puralah Anda saat mengemudi. Jika Anda sedang berkendara, apa yang akan Anda lakukan? Pastikan Anda akrab dengan semua dasar kontrol / tuas / switch dan lokasi yang Anda tuju. Jadi saat dimanapun Anda berada, bayangkan kalau Anda sedang menyetir. Dengan berimajinasi. Berpura-puralah kalau Anda sedang mengemudi. Untuk mengasah kemaksimalan Anda saat menyetir.
  • Tetap percaya diri. Pastikan Anda mengemudi dengan orang yang dapat Anda percayai dan bisa diandalkan. Anda tidak perlu memiliki penonton ketika Anda belajar. Matikan radio  atau menyalakan musik klasik dengan tenang. Pastikan Anda terhidrasi dengan baik dan bahwa Anda telah buang air kecil di toilet sebelum Anda masuk ke dalam mobil. Anda harus mempunyai rasa percaya tinggi. Salah satu kesalahan driver pemula saat menyetir untuk pertama kalinya, kurang percaya diri, ragu-ragu dan takut yang berlebihan.
  • Ingat bahwa mengemudi harus menyenangkan, setelah Anda mendapatkan menguasainya. Jangan memperlakukan kendaraan seperti musuh – karena mobil yang anda kendarai  itu akan membuat Anda pergi ke mana pun jauh maupun dekat, jika Anda tahu bagaimana mengemudi yang baik, pastikan Anda tetap merasa fokus, kalau mengemudi itu menyenangkan dan seru.

Semoga tips otomotif kali ini, bisa berguna khususnya bagi Anda yang baru pertama kalinya ingin belajar menyetir mobil. Ingatlah tetap waspada dan hati-hati.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Otomotif, Mengenai Panduan Menyetir Mobil Bagi Pemula"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*