Tips Modifikasi Motor Vespa Sesuai Dengan Budget

Modifikasi motor vespa saat ini dijadikan solusi untuk merubah tampilan motor vespa menjadi lebih unik dan keren. Saat ini banyak model modif vespa yang unik modelnya. Bahkan para penggemar skuter ini begitu kreatif merombak vespanya menjadi lebih terlihat stylish dan modern.

Motor yang diproduksi oleh perusahaan Piaggio dari Italia sudah masuk ke dalam jenis motor klasik dan antik. Motor yang memiliki sejarah cukup panjang ini memiliki banyak penggemar mulai dari anak muda hingga orang tua. Bahkan di beberapa daerah di Indonesia khususnya di kota-kota besar muncul komunitas motor vespa.

Ada banyak beragam alasan mengapa pemilik vespa memilih memodifikasi motornya, padahal spare part motor ini bisa dikatakan sudah sulit ditemukan. Sebagian orang berpendapat bahwa vespa antik ditentukan oleh faktor usianya. Semakin tua usianya maka semakin antik. Ada yang mengkategorikan motor antik yang usianya lebih dari 50 tahun dengan kondisi onderdir 95% masih orisinil.

Sedangkan vespa klasik lebih menekankan model dan bentuknya yang retro. Jadi bisa dikatakan bahwa motor vespa yang masuk ke dalam jenis antik juga masuk ke dalam jenis vespa klasik. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi vespa keluaran baru, walaupun modelnya dibuat klasik namun tidak bisa masuk ke dalam kategori vespa antik.

Vespa antik dan klasik, saat ini sulit ditemukan karena sudah menjadi benda yang sangat langka bahkan ada yang hanya dimiliki oleh kolekto saja. oleh sebab itu banyak  pemilik vespa yang memilih modifikasi motor vespa miliknya agar tampilannya lebih menarik dan unik namun tetap mempertahankan keklasikannya dan unsure antiknya.

Jika Anda ingin membuat vespa Anda terlihat unik ada beberapa tips modifikasi yang bisa dijadikan gambaran, yaitu:

Baca Juga: Tips Modifikasi Motor yang Mudah dan Mendukung

  • Menentukan Konsep

Sebelum memodif motor, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan konsep. Konsep merupakan hal penting untuk memudahkan memilih dan menentukan komponen apa saja yang dibutuhkan.

  • Pemilihan Warna

Pemilihan warna vespa yang dimodif menjadi faktor penting. Jika ingin mengganti warna vespa menjadi dua warna sebaiknya perhatikan warna yang akan digunakan jangan sampai menghilangkan ciri khasnya.

  • Pemilihan Aksesoris

Modifikasi vespa bisa dengan mengganti aksesorisnya, misalnya: bagian jok bisa dibuat sedemikian rupa. Selain itu modifikasi bisa dengan cara mengganti beberapa bagian seperti: spakbor bagian depan sampai digambar airbrush dsb. Memilih aksesoris vespa harus cermat dan tepat. Karena jika tidak malah mengakibatkan kinerja dan performa motor menjadi terganggu.

  • Sesuaikan Dengan Budget

Modifikasi vespa harus sesuai dengan anggaran, jadi Anda bisa memilih konsep yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda tidak begitu mengerti mengenai modif motor, sebaiknya diskusikan terlebih dulu kepada orang yang paham dan mengerti mengenai modif vespa atau bergabung dengan komunitas vespa untuk mendapatkan informasi seputar modifikasi motor vespa.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Modifikasi Motor Vespa Sesuai Dengan Budget"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*