Tips Modifikasi Motor Tua dan Cara Menemukan Spare Part yang Sesuai

Kini sudah jamannya teknologi dan kecanggihan. Hampir semua benda yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari telah dimasuki teknologi terbaru, termasuk kendaraan. Kini sudah banyak motor dan mobil yang dibekali berbagai macam teknologi dan fitur terbaru. Bentuk fisiknya pun dibuat dengan semenarik mungkin. Namun di tengah hiruk-pikuk teknologi dan kecanggihannya, ternyata banyak sekali orang yang masih menggemari motor tua nan klasik.

Motor yang sudah usang dan berkarat memang seolah menjadi benda yang sudah tidak berharga bagi mayoritas orang. Namun di tangan para penghobi motor-motor klasik ini, ternyata motor tersebut dapat disulap menjadi sebuah benda yang kembali bisa berfungsi dan menjalankan tugasnya sebagai alat transportasi. Banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh para penghobi motor klasik ini lantaran mesin yang sudah usang, kondisi motor yang memprihatinkan, dan sulitnya dalam pencarian spare part.

Untuk itulah para pemilik motor klasik ini rela menggelontorkan uangnya untuk bisa memodifikasi motor favoritnya tersebut. Berikut ini beberapa cara memodifikasi motor tua:

  • Tentukan pilihan Anda, antara membangun ulang motor klasik tersebut seperti bentuk awal aslinya, atau justru memodifikasi total secara kustom sesuai keinginan Anda.
  • Untuk membangun ulang, maka Anda butuh kesabaran karena akan butuh waktu yang cukup lama dengan kondisi spare part yang begitu terbatas dan sulit untuk didapatkan.
  • Untuk yang memilih kustom sendiri, maka bisa memilih beberapa tema. Untuk yang suka motor klasik, pastikan memilih gaya vintage untuk motor kesayangan Anda sehingga aura klasiknya tidak hilang.
  • Konsep dari motor klasik tersebut harus tetap ada sehingga hasil modifikasi tidak menjadi aneh.
  • Sesuaikan dimensi modifikasi dengan mesin pada body motor agar terlihat penuh.
  • Anda juga bisa memodifikasi dengan memasukkan unsur modern dan kekinian misalnya dengan pemilihan cat, penambahan lampu LED dan lainnya.

Tentunya dalam memodifikasi motor klasik ini, Anda akan menemukan tantangan kembali dalam mendapatkan spare part bukan? Inilah beberapa trik mendapatkan spare part untuk motor klasik

  • Pertama, Anda perlu mengecek dengan jelas tipe, jenis mesin serta kerusakannya. Hal ini dibutuhkan demi bisa menentukan apakah onderdil rusak tersebut bisa diganti dengan onderdil motor modern atau memang harus onderdil aslinya.
  • Selanjutnya, Anda bisa berburu ke pasar barang bekas karena banyak sekali spare part bekas dengan kualitas yang masih bagus untuk motor-motor klasik.
  • Bergabunglah ke komunitas motor klasik sehingga Anda bisa mendapatkan banyak informasi terkait tempat untuk mendapatkan spare part hingga informasi lainnya.
  • Carilah spare part motor tua secara online karena kini sudah jamannya teknologi dimana semua hal bisa tersedia di dunia maya. Tetapi Anda juga perlu waspada karena Anda tidak bisa mengecek sendiri kualitas dari onderdil tersebut.

 

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Modifikasi Motor Tua dan Cara Menemukan Spare Part yang Sesuai"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*