Tips Modifikasi Motor Tua Anda Agar Terlihat Lebih Unik

Salah satu hal yang sangat disukai oleh anak muda diantaranya adalah dengan memodifikasi kendaraan kesayangan mereka, memberikannya sentuhan baru sehingga tampilannya menjadi lebih keren dari sebelumnya. Tak heran jika kemudian banyak diantaranya yang keluar uang hingga ratusan juta rupiah hanya untuk membuat tampilan kendaraan menjadi semakin nyentrik. Apalagi yang memiliki motor sudah dalam kondisi tua, maka alangkah baiknya jika Anda memberikan sentuhan baru, agar harga jualnya juga jadi semakin tinggi. Beberapa orang memiliki kebiasaan senang modifikasi motor tua ini.

Kendaraan yang sudah tua identik dengan tampilan yang jadul, ditambah beberapa bagian mesin yang sudah tak berfungsi dengan baik, namun jika Anda memodifikasinya, pasti banyak orang yang tak menyangka jika kendaraan tersebut sudah sangat tua usianya. Berikut ini ada beberapa pertimbangan bagi Anda yang ingin melakukan modifikasi motor tua:

  1. Biaya yang dibutuhkan, modifikasi tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika Anda akan melakukan pergantian spare part. Biaya yang harus dikeluarkan mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Akan lebih mahal jika Anda ingin membeli spare part aslinya.
  2. Kebanyakan diantara spare part aslinya sudah tidak lagi dijual di pasaran. Salah satu pertimbangan penting lainnya juga dari segi keberadaan spare part penunjang yang akan Anda gunakan untuk modifikasi. Semakin tua usia kendaraan tersebut, maka akan semakin sulit untuk dapatkan spare part nya di pasaran. Jikapun ada harganya juga lebih mahal.
  3. Pertimbangkan kenyamanan juga, banyak diantara anak muda yang hobby modifikasi kendaraan untuk dapatkan tampilan yang nyentrik saja, tidak dengan nilai manfaat atau kegunaan yang didapatkan, khususnya kenyamanan ketika mengendarai kendaraan tersebut.

Lalu bagaimana cara untuk memodifikasinya, maka berikut ini ada beberapa tips sebelum melakukannya:

  1. Bersihkan terlebih dahulu, sebelum melakukan modifikasi, baik itu mesin atau dari segi tampilannya sendiri maka wajib untuk membersihkan kendaraan tersebut, paling tidak cuci dengan air bersih, kemudian lap hingga setiap bagiannya kering, baru dilakukan proses modifikasi.
  2. Cat ulang kendaraan Anda, kendaraan tua memiliki kelemahan diantaranya adalah dari segi tampilan, beberapa sudah mulai tergores atau bahkan berkarat, maka bisa dilakukan pengecatan ulang, namun bagi yang tak ingin mengecatnya, maka cukup dengan menempelkan sticker pada motor Anda.
  3. Ganti ban dan juga velg, sebagian banyak modifikasi dilakukan pada bagian yang satu ini, ukuran ban dikecilkan atau sebaiknya, begitu juga dengan velgnya yang diberi modifikasi tertentu sehingga terlihat lebih segar dipandang.

Modifikasi motor tua agaknya bis ]a meningkatkan harga jualnya juga, namun hanya untuk beberapa kalangan tertentu saja yang memang memiliki hobby koleksi kendaraan unik.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Modifikasi Motor Tua Anda Agar Terlihat Lebih Unik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*