Tips Modifikasi Motor Honda C70 Klasik

Honda merupakan salah satu brand kendaraan roda dua yang telah lama banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan motor-motor kuno besutan dari Honda pun kini banyak diburu kembali oleh para pecinta kendaraan roda dua di Indonesia, untuk dijadikan sebagai tunggangan sehari-hari ataupun hanya sekedar sebagai barang koleksi. Banyak diburunya model motor klasik dai Honda inilah yang kemudian banyak menyebabkan motor tersebut memiliki harga jual jauh lebih tinggi dari harga aslinya, apalagi jika motor tersebut telah dimodifikasi dengan beragam model. Honda C70 merupakan salah satu motor klasik yang kini banyak diburu kembali, serta memiliki harga yang cukup tinggi. Berdasarkan hal tersebut diataslah kini modifikasi motor honda seri C70, menjadi suatu hal yang menarik untuk dilakukan oleh para pecinta motor klasik di Indonesia.

Untuk melakukan modifikasi pada motor klasik C70 ini, memanglah dapat dilakukan dalam berbagai cara mulai dari memodifikasi mesin ataupun sekedar memodifikasi tampilan luar dan bodi dari kendaraan roda dua tersebut. Berbagai bahan modifikasi seperti stiker, pengecatan ulang ataupun bahan-bahan modifikasi lainnya pun dapat digunakan dengan mudah, karena kini hampir seluruh toko aksesoris motor yang ada, telah memiliki bahan modifikasi untuk motor Honda seri C70 tersebut. Namun untuk melakukan modifikasi pada motor Honda klasik Anda ini, beberapa hal harus Anda perhatikan, agar nantinya fungsi serta bentuk dari motor tersebut dapat tetap bekerja dengan baik.

Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan dalam modifikasi motor Honda C70 yang menjadi motor klasik kebanggaan Anda tersebut, antara lain adalah

  • Perhatikan warna motor c70 yang Anda miliki, pastikan bahwa aksesoris yang akan Anda aplikasikan pada motor memiliki kesesuaian warna dengan warna utama pada motor Anda, agar nantinya tampilan modifikasi menjadi lebih trendi.
  • Hindari untuk mengubah bentuk asli dari lampu yang terdapat pada motor seri C70 Anda, karena hal tersebut dapat merubah kesan klasik yang ditampilkan motor tersebut.
  • Gunakan spare part asli dalam modifikasi Anda, agar nantinya tidak akan mengganggu kinerja mesin ataupun bagian lain dari motor tersebut.

Hal utama yang harus Anda perhatikan dalam melakukan modifikasi ini adalah budget yang Anda miliki, pastikan bahwa Anda memiliki budget yang cukup untuk melakukan modifikasi, ataupun membeli berbagai aksesoris modifikasi sesuai dengan dana yang Anda miliki. pemilihan aksesoris sesuai budget akan membuat modifikasi yang Anda menjadi lebih optimal untuk dilakukan.

Pastikan bahwa modifikasi motor Honda C70 yang Anda lakukan, tidak merubah warna asli dari tangki bensin motor tersebut ataupun tidak sesuai dengan keterangan yang tercantum dalam surat kelengkapannya, karena hal tersebut nantinya justru akan membuat Anda kesulitan dalam melakukan pengurusan surat ataupun menggunakan motor tersebut sebagai tunggangan sehari-hari Anda. Lakukan modifikasi sewajarnya, serta sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Modifikasi Motor Honda C70 Klasik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*