Tips Modifikasi Mobil Bagian Interior Maupun Eksterior

modifikasi mobil

Modif memang menjadi alternatif tersendiri untuk mengubah posisi awal dalam suatu desain yang berbeda. Bentuk ini seringkali identik dengan kreasi, penambahan, pengurangan komponen dan lain-lainnya. Perihal demikian inipun dapat diaplikasikan pada kendaraan roda empat atau mobil, yang dapat di modif sesuai keinginan maupun selera. Akan tetapi, agar nantinya tak mengurangi rasa nyaman dan keamanan dalam berkendara, terdapat beberapa bagian dari tips modifikasi mobil yang wajib diketahui. Adapun demikian, nantinya dimaksudkan untuk mengkondisikan sebuah kendaraan untuk tampil lebih beda tetapi tak mengurangi keadaan secara standard.

Dalam memodifikasi sebuah mobil, tentu saja terdapat serangkaian proses dari awal hingga selesai. Adapun demikian, nantinya ditujukan untuk memaksimalkan modif yang berjalan lancar. Bagian-bagian proses modif ini antara lain ialah:

  • Penentuan tema, sedari konsep secara keseluruhan dari mobil semula untuk diubah dalam modif seperti apa dapat disusun secara detail dan tentu saja step by step.
  • Macam-macam komponen yang akan diaplikasikan pada mobil dalam memodifikasi itu. Beserta bagian yang barangkali akan dikurangi atau diganti maupun tak difungsikan lagi.
  • Anggaran dana yang dapat diperkirakan karena dalam modif mobil ini tentu saja membutuhkan budget yang beragam.

Seringkali modif itu ditujukan pada opsi sebagian kecil, sebagian besar hingga hampir menyeluruh. Seperti contohnya dengan modif mobil bagian interiornya. Adapun ruang mobil semula ini dapat di modifkan dengan berbagai treatment, antara lain ialah:

  • Menambah audio pada mobil, terutama pada mobil tipe lama yang sebagian besar belum mempunyai komponen ini.
  • Memberikan aksesoris pada bagian pengikat jok atau kursi mobil. Biasanya berupa boneka kecil sebagai sentuhan untuk mempercantik.
  • Melapisi jok mobil bisa pula diganti dengan tipe baru seperti pada jok dari bahan kulit asli, synthetic maupun material lainnya. Adapun varian warna jok lebih menarik dengan perpaduan warna yang disukai.
  • Memberikan sensor parkir sebagai teknologi canggih yang nantinya akan melindungi mobil serta mempermudah posisi mobil saat parkir.
  • Menambah komponen berupa map mobil atau GPS sebagai peta otomatis pada mobil.

Modifikasi memang menarik dan lebih melengkapi adanya kinerja kendaraan kesayangan untuk semakin memukau dan oke. Pastinya perihal tersebut tak terlepas pula dari tips modifikasi mobil yang aman dan berkualitas. Di lanjut pula pada bagian modif eksterior yang meliputi:

  • Penggunaan roof box tetapi pastikan bahwa tinggi mobil tak melebihi 2, 1 meter agar aman.
  • Pemakaian kaca film pada kaca mobil bagian depan dan belakang dengan tekstur gelap tak melebihi 60% agar aman.
  • Pilih corak maupun motif untuk bagian modif dari body mobil seperti gambar maupun tulisan tertentu.
  • Modif dari kreasi warna pada eksterior mobil yang ingin menampilkan seni perpaduan yang lebih berbeda.

Sisi menarik dan keunikan dari modif mobil memang menjadi pilihan tersendiri. Terlebih untuk Anda yang ingin menambahkan komponen hingga memberikan akhirnya ditemui adanya hasil yang tampak lain dari yang lain. Sehingga modif menjadi sis dinamik atas perform mobil yang tak pernah membosankan. Di tambah dengan modifikasi yang lebih berhati-hati tanpa mengurangi standard kerja mobil tak menjadikan permasalahan saat berkendara maupun tidak.

Baca Juga : Tips mencuci mobil yang aman dan bersih

Modif memang dapat disesuaikan oleh kreasi pemilik, akan tetapi keamanan dan kenyamanan dalam mengemudi adalah hal utama. Hingga menjadi perihal tersebut sebagai satu bagian dari tips modifikasi mobil yang tak terpisahkan. Dengan begitu, dari treatment modif tersebut, kendaraan dapat dioperasionalkan tanpa memicu danya permasalahan dari pihak pengguna dan penumpang di dalam mobil serta pihak lain yang berada di luar.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Modifikasi Mobil Bagian Interior Maupun Eksterior"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*