Tips Merawat Motor Yamaha Vixion dengan Meningkatkan Performa Kendaraan

Tips Merawat Motor Yamaha Vixion dengan Meningkatkan Performa Kendaraan

Motor Vixion adalah produk sepeda motor dari Yamaha yang banyak digandrungi pengendara, khususnya di kalangan anak muda. Banyak yang menilai jika sepeda motor ini memiliki banyak istimewaan serta daya tarikanya yang sangat kencang. Dengan mesin berdaya 150cc,14,5 Nm pada 7.500 rpm, motor ini mampu berlari hingga kecepatan maksimal 131km/jam. Selain itu, motor ini juga memiliki tampilan dan body yang menarik dan sporty. Meski ukurannya besar namun hal tersebut tidak mengurangi kecepatannya saat dijalankan. Motor Yamaha Vixion memiliki performa yang bagus oleh karena itu, pengendara harus rutin merawat motor ini.

Tips Merawat Motor Yamaha Vixion dengan Meningkatkan Performa Kendaraan

Meski dapat dilakukan sendiri, namun merawat motor juga tidak boleh asal-asalan karena akan berdampak negatif pada mesin dan performa motor. Maka dari itu, penting untuk memperhatikan kondisi Motor Anda terlebih dahulu, seperti memeriksa bagian dalam mesin dan yang lainnya.

Berikut ini merupakan cara merawat Motor Yamaha New Vixion Lighting, antara lain:

Mengganti Knalpot

Hal yang harus Anda perhatikan untuk merawat motor adalah rutin mengganti demi meningkatkan performa motor Anda. Jika motor Anda masih menggunakan knalpot standar, maka kini waktunya mengganti knalpot tersebut dengan knalpot racing. Knalpot jenis memiliki kelebihan yang dapat membuang gas lebih besar disbanding knalpot standar sehingga dapat meningkatkan laju motor.

Mengganti ECU , Koi dan Busi

Kelistrikan merupakan hal penting pada bagian motor. Oleh karena itu Anda harus merawat motor Anda dengan memperhatikan aliran listrik yang ada agar sebanding dengan kondisi mesin motor. Penggantian beberapa komponen seperti ECU diganti ECU BRT, koil menjadi koil racing dapat meningkatkan laju kecepatan motor saat berkendara.

Mengganti Kopling dan Per Kopling

Tips selanjutnya dalam merawat motor adalah mengkondisikan Kopling dengan mengganti kampas kopling milik Ninja 2tak. Selain itu ganti per kopling menggunakan per milik Honda Tiger. Tips ini terbukti dapat meningkatkan laju motor

Menyetel Injeksi / ECU

Tips yang terakhir untuk merawat motor Anda adalah Setel Injeksi/ECU motor Anda secara teliti dan sebaiknya Anda menggunakan ECU standar. Penyetelan ini berguna untuk menentukan kebutuhan udara dan bahan bakar yang akan dikeluarkan oleh motor. Penyetelan pun tidak boleh asal, harus menggunakan alat yang bernama FI diagnostic Tool.

Dengan rutin merawat motor Yamaha Vixion akan menjadikan performa kendaraan semakin cepat dalam melaju. Namun tips yang telah dipaparkan di atas juga memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan kondisi awal motor saat baru keluar dari dialer. Pasalnya pabrik motor Yamaha tentunya telah memperhitungkan detail performanya. Mungkin perubahan yang dilakukan untuk merawat motor tidak berdampak buruk pada motor anda, namun ada baiknya silahkan baca panduan merawat mesin dan tips lainya yang dapat anda temukan di berbagai macam buku tentang mesin agar hasilnya bisa maksimal.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Merawat Motor Yamaha Vixion dengan Meningkatkan Performa Kendaraan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*