Tips Merawat Motor Matic yang Benar dan Sederhana

motor maticSumber img: misalnya dot com

Mempunyai motor matic adalah hal yang mungkin pada saat ini lebih digemari oleh banyak orang dari pada harus mempunyai motor non matic. Hal ini karena memang menggunakan motor matic ini akan lebih mudah dan lebih nyaman. Jadi bagi Anda yang para wanita maupun anak remaja maka akan lebih bagus untuk Anda memilih untuk menggunakan motor matic ini. namun karena ini adalah motor matic maka cara perawatan yang Anda harus lakukan untuk motor ini adalah berbeda dengan motor yang lainnya. bisa dibilang cara perawatan ini harus Anda lakukan dengan hati-hati dan rutin karena apabila salah maka biaya memperbaiki akan lebih mahal. maka dari itu akan penting untuk Anda mengetahui tips merawat motor matic.

Bagi Anda yang mempunyai motor matic namun belum paham akan cara merawatnya dengan bagus maka akan lebih baik untuk Anda mengetahui beberapa tips dalam merawat motor matic ini di bawah ini. ini akan membuat Anda lebih paham akan bagaimana cara menggunakan dengan benar motor matic ini agar tidak mudah rusak. tips yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Anda harus memanasi motor matic Anda saat sebelum Anda gunakan

Memanasi motor matic ini akan dapat membuat mesin menjadi lebih stabil dalam bekerja sehingga pada saat Anda akan menempuh jarak jauh maka motor Anda akan telah siap mesinnya sehingga tidak akan mudah untuk rusak.

  • Sebaiknya Anda menggunakan bahan bakar dengan oktan yang tinggi

Anda juga sebaiknya menggunakan bahan bakar dengan oktan yang tinggi.

Memanasi motor matic ini sebelum Anda gunakan memang sebagian Anda akan merasa bahwa ini adalah hal yang tidak seharusnya Anda lakukan namun hal ini akan mempunyai peran yang penting untuk motor matic Anda. selain itu dengan menggunakan bahan bakar dengan oktan yang tinggi maka ini akan berakibat baik untuk motor matic Anda karena jenis motor matic ini akan lebih bagus jika menggunakan bahan bakar yang oktannya tinggi.

Namun tentu saja tips merawat motor matic tidak hanya itu saja, masih ada beberapa tips lainnya yang dapat Anda lakukan pada motor matic Anda. beberapa tips tersebut antara lain:

  • Selalu rajin mengganti oli dan menggunakan oli yang khusus

Oli juga merupakan bahan yang paling bagus untuk motor matic Anda karena oli yang bagus ini akan mempengaruhi kerja yang bagus untuk mesin dari motor matic Anda.

  • Jangan suka Anda ganti kecepatan

Serta pada saat Anda menggunakan motor matic ini maka gunakan kecepatan dengan konstan.

Baca Juga: Tips modifikasi motor yang mudah dan mendukung

Bisa dibilang bahwa motor matic ini adalah motor yang lebih sensitif sehingga akan lebih baik untuk Anda dapat menggunakan motor matic ini dengan kecepatan yang konstan atau apabila Anda harus mengubah kecepatan Anda maka Anda harus mengubahnya dengan pelan sehingga mesin dari motor matic Anda tidak akan terpaksa untuk bekerja.

Beberapa tips merawat motor matic yang lainnya yang masih Anda harus lakukan untuk mempunyai motor matic yang awet dan tidak mudah rusak adalah sebagai berikut:

  1. Anda harus perhatikan aki pada motor matic Anda.
  2. Anda juga harus memperhatikan busi yang digunakan pada motor matic Anda.
  3. Rem pada motor Anda harus Anda pastikan dapat bekerja karena hal ini akan mempengaruhi keselamatan Anda dalam memakai motor matic ini.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Merawat Motor Matic yang Benar dan Sederhana"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*