Tips Mencuci Mobil yang Benar dan Aman Agar Hasil Maksimal

mencuci mobil

Mobil adalah salah satu kendaraan yang saat ini paling banyak dimiliki oleh kebanyakan orang. Hal ini wajar karena mobil memang mempunyai spesifikasi yang sangat dibutuhkan oleh orang. Karena ukuran mobil yang besar dan terlindung dari panas matahari serta hujan, dapat menjadi mobil menjadi salah satu kendaraan yang wajib dimiliki oleh semua orang. Namun tentunya untuk merawat mobil juga harus hati-hati dan benar. Karena harga mobil pastinya tidaklah murah. Salah satu cara perawatan yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara mencuci mobil yang kotor. Mencuci mobil tidak boleh asal. Ada beberapa tips mencuci mobil yang harus Anda lakukan agar mobil Anda bukan hanya bersih namun juga aman untuk cat maupun perlengkapan mobil Anda yang lainnya.

Hal ini memang terkadang di anggap sebagai masalah yang tidak serius, namun tahukah Anda bahwa mobil Anda dapat menjadi rusak mesinnya apabila mencuci mobil dengan cara yang salah. Selain itu juga cat mobil Anda akan dapat pudar kalau menggunakan bahan yang salah. Untuk lebih jelasnya Anda dapat lihat tips berikut ini:

Menggunakan sampo khusus mobil

Usahakan pada saat Anda mencuci mobil Anda maka Anda menggunakan sampo khusus mobil. Hal ini bertujuan untuk membuat cat mobil Anda tidak mudah pudar karena terkena sampo yang salah.

Menggunakan spon yang khusus dan lembut

Lalu Anda juga harus menggunakan spon yang lembut untuk menggosok mobil Anda. karena sering terjadi mobil yang menjadi lecet akibat memakai spon yang salah.

Memang kelecetan pada mobil adalah hal yang tidak terlalu parah, namun apabila hal ini Anda biarkan maka penampilan dari mobil Anda akan menjadi kurang bagus. Dan tips mencuci mobil lainnya adalah Anda juga harus menyikat bagian dalam mobil. Hal ini untuk membuat bagian dalam mobil Anda juga bersih dan tidak bau.

Beberapa tips tersebut apabila Anda lakukan pastinya akan menghasilkan mobil Anda menjadi lebih bersih. Lalu kapan Anda harus mencuci mobil Anda? Mencuci mobil ada waktunya sendiri, Anda tidak boleh keseringan mencuci mobil Anda juga tidak boleh terlalu lama. Waktu yang tepat untuk Anda harus mencuci mobil Anda adalah pada saat:

  • Pada saat terkena air hujan,
  • Pada saat terkena lumpur.

Saat mobil Anda terkena air hujan maka usahakan Anda segera mencuci mobil Anda karena air hujan ini membuat cat mobil Anda menjadi perlahan-lahan rusak. Serta waktu mencuci mobil lainnya adalah pada saat mobil Anda sudah dalam keadaan sangat kotor. Ini adalah tips mencuci mobil dalam hal waktu pencucian yang harus Anda lakukan agar kotoran tersebut tidak membuat mesin Anda menjadi rusak dan berkarat.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Mencuci Mobil yang Benar dan Aman Agar Hasil Maksimal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*