Tips Memilih Warna Cat Motor yang Akan Digunakan Sebagai Modifikasi

Para remaja yang memiliki kendaraan roda dua saat ini sering melakukan modifikasi pada kendaraan mereka. Modifikasi tersebut bahkan ada yang harus melalui proses pergantian STNK karena sudah mengubah hal pokok yang ada di kendaraan tersebut yaitu warna body. Seringnya remaja melakukan pengecatan ulang pada kendaraan mengakibatkan surat-surat perlu disesuaikan kembali agar motor tetap bisa digunakan di jalan. Selain itu, memperhatikan pemilihan warna pada cat motor juga harus dilakukan agar perawatan yang dibutuhkan tidak bertambah susah.

Meski terlihat sepele, namun ternyata memilih warna tertentu bisa mempengaruhi perawatan yang diperlukan pada body kendaraan. Mengganti warna motor dari warna awal ke warna lain yang lebih unik misalnya, memberikan konsekuensi tersendiri yaitu harga cat yang lebih mahal dan juga perawatannya yang lebih ekstra. Jika terjadi goresan pada motor dan mengikis cat tersebut, akan diperlukan waktu dan pengoplosan cat yang lebih spesifik untuk bisa memperbaiki selain harga perbaikannya yang juga lebih mahal.

Untuk itu bagi Anda yang saat ini ingin mengganti warna cat motor karena alasan bosan, ada baiknya mengganti warna motor Anda dengan warna-warna seperti dibawah ini:

  • Hitam.

Merupakan warna natural yang banyak digunakan sebagai warna dasar kendaraan. Jika Anda mengganti warna motor Anda dari hitam dengan tambahan warna lain menjadi hitam keseluruhan, motor Anda justru akan terlihat lebih maskulin. Warna hitam juga dianjurkan karena untuk melakukan perawatannya lebih mudah dan murah. Hampir semua merk cat memiliki koleksi warna hitam sehingga stoknya sangat mudah dicari di pasaran. Namun bagi pemilik motor wanita, biasanya menghindari warna hitam karena terkesan gelap.

  • Putih.

Saat ini warna putih susu menjadi warna favorit untuk kendaraan. Warna tersebut bahkan sudah banyak digunakan secara dominan untuk mobil. Pada motor, warna putih masih dikombinasikan dengan warna lain untuk menghasilkan harmoni. Para pengendara wanita bisa memanfaatkan warna putih susu untuk mengganti warna cat kendaraannya agar terlihat lebih eksklusif. Tetapi dengan cat putih, Anda juga harus rajin membersihkan motor karena noda sedikit saja akan mudah terlihat dan membuat tampilan motor Anda kurang menarik.

Selain kedua warna cat motor tersebut masih ada warna-warna lain yang juga di sarankan seperti warna hijau metalik dan biru metalik. Jika Anda ingin memiliki motor dengan kombinasi 2 warna maka pilihlah warna natural dengan kombinasi salah satu dari warna metalik tersebut untuk menciptakan kontras. Setelah melakukan cat ulang, sebaiknya motor dibersihkan dengan cara dicuci agar bau cat hilang dan bisa digunakan dengan nyaman. Jangan lupa untuk menyesuaikan surat-surat kendaraan jika warna yang Anda gunakan berbeda dengan warna aslinya.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Memilih Warna Cat Motor yang Akan Digunakan Sebagai Modifikasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*