Tips Memilih Montir yang Handal untuk Perbaiki Kendaraan Anda

Beberapa orang yang masih pemula dalam dunia otomotif pastinya lebih senang mencari orang yang ahli dalam lakukan perbaikan mesin dibandingkan dengan memperbaiki sendiri, meskipun hanya masalah kecil yang dialami, karena takut nantinya akan bertambah lebih parah. Sebenarnya Anda sendiri bisa menjadi montir dalam keadaan darurat, misalnya saja tiba-tiba mobil tengah mogok di jalan yang tak banyak dilalui oleh kendaraan atau orang. Maka mau tak mau tentunya tak bisa mengandalkan orang lain. Melainkan harus tangan sendiri yang mengatasinya.

Dengan melakukan perbaikan sendiri agaknya Anda juga bisa menghemat biaya, apalagi jika jenisnya termasuk hal-hal yang sangat sepele, seperti dengan mengganti ban pada mobil atau memperbaiki bagian karburator nya. Tak membutuhkan banyak alat untuk melakukan hal ini. Justru jika Anda membawanya ke bengkel. Maka biaya yang harus dikeluarkan nantinya akan semakin mahal.

Sedangkan bagi yang memang senang membawanya ke yang sudah ahli, maka agaknya pertimbangkan dulu beberapa hal ini agar kendaraan Anda dapatkan perawatan yang optimal, diantaranya adalah:

  1. Pengalaman dari mekanik tersebut, melihat kualitas atau bagus tidaknya pengerjaan maka tak akan jauh-jauh dari pengalaman mereka. semakin lama biasanya semakin handal tangan dalam melakukan perbaikan pada kendaraan Anda. Jadi pilihlah mekanik yang sudah melalui sepak terjang lama di dunia ini.
  2. Lihat latar belakang pendidikan juga, sebenarnya jika sudah berhubungan dengan otomotif, maka bukan hanya mereka yang berpengalaman saja yang bisa memberikan kualitas bagus pada perbaikannya, melainkan juga yang memiliki latar belakang sekolah montir atau SMK paling tidak. Karena sudah sangat lama diajari dengan hal-hal semacam ini. Maka bukan hal yang sulit untuk menunjang kualitas perbaikan.
  3. Tawaran biayanya, setiap jasa tentunya akan membandrolkan harga yang beragam, mulai dari yang paling murah hingga sangat mahal ada, tergantung juga pada nama bengkel yang dibawanya, dengan adanya fasilitas yang memadai sudah pasti pengerjaan akan jadi semakin cepat, maka biaya yang dikenakan akan semakin mahal.
  4. Fasilitas yang diberikan, memilih mekanik yang handal namun tanpa sarana dan prasarana penunjang, sama saja seperti memilih pejuang tanpa pedang. Ini yang akan mempengaruhi kualitas pengerjaannya. Pastikan mendatangi bengkel yang berikan fasilitas lengkap untuk mempercepat mengerjakan kendaraan Anda.
  5. Rekomendasi, memilih berdasarkan dengan rekomendasi juga bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan, semakin banyak orang yang menganjurkannya sudah pasti tingkat kepuasan yang didapatkan juga akan semakin tinggi.

Mudah bukan, namun untuk beberapa pengerjaan atau perbaikan yang sederhana, tak harus membawanya ke bengkel. Cukup dengan panduan sebuah video Anda bisa menjadi montir sendiri untuk kendaraan Anda. Melatih skill dan juga bisa menekan pengeluaran.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Memilih Montir yang Handal untuk Perbaiki Kendaraan Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*