Tips Memilih Mobil Jadul yang Menarik untuk Dikoleksi

Tips Memilih Mobil Jadul yang Menarik untuk Dikoleksi

Mobil jadul merupakan model yang tidak biasa untuk dibeli karena merupakan mobil tua keluaran tahun yang lama dan bukan jenis mobil terbaru seperti yang banyak diminati oleh konsumen umumnya. Akan tetapi justru hal tersebutlah yang menjadi mengapa tidak sedikit orang memilih mobil tua ini untuk menjadi koleksi. Karena selain dapat digunakan untuk dikendarai, mobil ini juga digunakan untuk koleksi karena mempunyai tampilan yang berbeda dari mobil biasanya. Bagi Anda yang ingin menjadi kolektor mobil tua ini sendiri ada beberapa hal yang bisa digunakan sehingga bisa mendapatkan mobil yang terbaik. Misalnya saja beberapa tips untuk dapat memilih mobil untuk kolektor adalah sebagai berikut ini:

Tips Memilih Mobil Jadul yang Menarik untuk Dikoleksi 

  • Memilih tahun dan merek mobil

Ketika akan memilih dan membeli mobil tua sebagai koleksi tentunya tidak bisa sembarangan untuk memilih mobil. Tetapi pada umumnya menggunakan beberapa pertimbangan yang terbaik dan matang seperti memilih mobil yang dapat untuk memberikan keuntungan apabila dibeli. Misalnya saja Anda bisa untuk memilih mobil yang memang diinginkan atau juga memilih jenis mobil tua yang langka. Sehingga apabila dijual kembali akan mendapatkan harga yang tinggi daripada harga belinya. Oleh karena itulah perhatikan untuk memilih mobil tua dari tahun keluaran dan juga merek yang mempunyai kualitas bagus di pasaran.

  • Memperhatikan ketersediaan spare part

Tips selanjutnya agar dapat membeli mobil jadul yang tepat untuk dikoleksi adalah dengan memperhatikan ketersediaan spare part. Bagi Anda yang akan membeli mobil tua maka spare part atau bagian mobil tersebut menjadi hal yang penting. Karena apabila ternyata spare part tersebut tidak bisa ditemukan dengan mudah maka sebaiknya di urungkan saja. Karena akan sangat merugikan apabila mempunyai mobil tua yang bagus tetapi tidak bisa digunakan karena sparepartnya yang rusak dan tidak bisa diganti dengan yang baru. 

  • Memperhatikan harga mobil

Hal lainnya yang perlu diperhatikan ketika akan memilih mobil tua adalah dari harga yang ditawarkan. Pilihlah harga yang sesuai dengan dana yang Anda siapkan dan juga memperhatikan apakah harga tersebut pantas atau tidak dengan kondisi mobil yang dijual. Misalnya ketika mobil tua tersebut merupakan mobil langka dan mempunyai kondisi masih bagus maka tentunya akan sebanding dengan harga yang ditawarkan oleh pemiliknya. Sehingga bagi para kolektor mobil tua tidak keberatan untuk membeli mobil tua dengan harga mahal.

  • Memperhatikan kondisi mobil

Dan tips terakhir untuk membeli dan memilih mobil jadul adalah dari kondisi mobilnya. Ketika akan membeli mobil tua ini pastikan untuk memperhatikan kondisi mobil misalnya dari warna mobil tersebut, mesin, bagian yang masih lengkap, surat, dan juga beberapa hal lainnya agar mendapatkan kondisi mobil yang masih baik walaupun sudah berumur tua.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Memilih Mobil Jadul yang Menarik untuk Dikoleksi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*