Tips Memilih Mobil BMW Bekas Agar Tidak Terkecoh

Tips Memilih Mobil BMW Bekas Agar Tidak Terkecoh

Apabila saat ini Anda sedang berencana untuk memiliki mobil sebaiknya dipertimbangkan dulu akan membeli mobil bekas ataupun mobil baru. Jika ingin membeli mobil baru segeralah datang ke showroom mobil untuk menentukan pilihan. Namun jika uang yang Anda miliki belum cukup lebih baik membeli mobil bekas saja. Terlebih jika Anda tertarik untuk membeli mobil BMW bekas sebaiknya simak beberapa tips berikut agar tidak ditipu oleh para penjual.

Tips Memilih Mobil BMW Bekas Agar Tidak Terkecoh

Memperhatikan Kondisi Mesin Mobil

Ketika Anda bertemu dengan penjual mobil untuk memeriksa kondisi mobil, hal yang pertama kali dilakukan adalah memeriksa kondisi mesinnya. Apabila kondisi mesin stabil dan tidak tersendat ketika berada pada rpm 700-800, maka dapat disimpulkan bahwa kondisi mesin mobil BMW tersebut dalam kondisi normal. Perhatikan juga kebersihan mesin mobil tersebut apabila kondisi mesin kotor dan acak-acakan maka dapat dipastikan mesin tersebut jarang diservis oleh pemilik sebelumnya.

Memperhatikan Bagian Kaki

Jangan sampai melupakan kondisi pada kaki-kaki mobil karena sering kali orang-orang melupakan hal tersebut. Memperhatikan kondisi shockbreaker terdapat tetesan oli atau tidak. Selain bagian kaki-kaki mobil hal yang harus diperhatikan lainnya adalah dongkrak mobil, ball joint, tie road dan juga ban mobil. Memperhatikan kondisi ban apakah terpasang dengan benar atau tidak. Dikarenakan apabila ban tidak terpasang sempurna maka akan menimbulkan ketidaknyamanan sang pengemudi.

Memperhatikan Banyaknya Kilometer yang Sudah Ditempuh

Memperhatikan kilometer mobil merupakan tips memilih mobil BMW bekas agar memperoleh kendaraan yang sesuai dengan keinginan. Kinerja mobil biasanya dipengaruhi oleh seberapa banyaknya kilometer yang sudah ditempuh. Rata-rata kilometer yang biasanya ditempuh 12.000 km/tahun. Semakin tinggi jumlah kilometer yang ditempuh menandakan bahwa kondisi mesin akan mengalami penurunan. Apabila mendapatkan mobil yang dirilis pada tahun yang masih muda tetapi memiliki jumlah rata-rata kilometer yang sangat tinggi sebaiknya tidak dipilih. Lebih baik memilih mobil dengan penggunaan kilometer yang rendah agar performa mesinnya tetap terjaga.

Memastikan Semua Fitur Berfungsi dengan Baik

Apabila Anda akan membeli mobil bekas harus pastikan semua fitur berfungsi dengan baik. Anda harus memeriksa bagian kargo dan juga jok mobil pada calon mobil BMW yang akan dibeli. Jangan sampai Anda terkecoh dan tertipu barang sekecil apapun. Sehingga Anda perlu memastikan segala fitur yang dimiliki mobil tersebut masih berfungsi.

Membawa Ke Bengkel Resmi

Untuk memastikan segala kondisi dan semua fitur yang terdapat di mobil BMW lebih baik membawanya ke bengkel resmi. Selain untuk menghindari hal-hal yang luput dari perhatian sehingga akan membuat Anda kecewa lebih baik tanyakan pada ahlinya. Dengan pemeriksaan lebih lanjut ini diharapkan Anda dapat mengetahui kondisi mobil lebih dalam lagi dan mendapatkan harga yang sesuai.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Memilih Mobil BMW Bekas Agar Tidak Terkecoh"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*