Tips Memilih Knalpot Mobil

Tips Memilih Knalpot Mobil

Bagi anda para pecinta otomotif, sangat penting untuk mencari referensi terbaik untuk performa mobil agar modifikasi yang anda konsep semakin menarik dan tentunya nyaman dan aman untuk dikendarai. Salah satunya dengan memilih knalpot mobil yang tepat dan sesuai dengan kondisi daari mesin agar menemukan performa terbaik saat digeber dan itu tidak sekedar memilih ditoko variasi atau sekedar meliaht youtube butuh spesifikasi yang jelas bagaiman tipe knalpot untuk mobil anda.

Tips Memilih Knalpot Mobil

Pada saat anda merasa knalpot dari pabrikan belum memberikan performa yang maksimal dan tentunya tampilan dari mobil modifikasi anda belum terlihat garang jika hanya menggunakan knalpot mobil standar. Tentunya dengan hanya browsing anda bisa menemukan berbagai jenis knalpot yang anda inginkan, akan tetapi anda pasti masih berpikir lagi apakah knalpot tersebut akan tepat untuk kontruksi dari mesin anda.

Nah otomotif mania, agar anda tidak keliru dalam memilih knalpot menurut kami anda sebaiknya melakukan sejumlah identifikasi atau menelusuri berbagai sistem pada knalpot, berikut pembahsannya:

Perhatikan sisi gas buang untuk knalpot mobil

Pada saat anda sedang bingung memilih knalpot yang tepat untuk mobil modifikasi anda, yang pertama anda harus memastikan saluran untuk gas buang karena ini harus sesuai dengan header, resonator dan muffler.

Memilih header untuk knalpot racing

Langkah kedua guys….mengganti knalpot standar ke jenis racing tidak hany diganti dan selesei sebelum anda menggantinay tentunya agar performa mobil anda tidak ngambang dan anda juga tidak di PHP harga dari knalpot racing yang mahal anda sebaiknya mengganti header.

Karena header akan meberikan pengaruh besar pada tarikan dari mobil anda  danitu ada dua jenis header untuk tarikan atas dan header untuk taarikan bawah dan bisa juga anda mmenginginkan semuanya.

Mengganti jenis pipa knalpot mobil

Setelah otomotif mania memilih header, langkah ini juga sangat krusial untuk menemukan performa pada mobil anda guys…merubah pipa pada knalpot mobil wajib untuk mengahsilkan pembuangan gas yang maksimal tentunya dengan pilihan knalpot yang berkualitas tidak hanya pada tampilan akan tetapi bahan pipa pada knalpo tersebut.

Memilih jenis Muffler (mulut knalpot)

Langkah ini sangat penting untuk anda perhatikan , otomotif mania harus mengganti muffler yang sesuai dengan tipikan atau jens dari mesin mobil anda. Untuk menghasilkan suara yang gahar dan tentunya untuk performa semakin kuat, selain itu ketika anda mengganti muffler besar maka suara yang akan dihasilkan semakin rendah dan sebaliknya.

Mentukan Ukuran Knalpot Yang Tepat

Oke fix guys..sekarang langkah terakhir dengan memilih ukuran karena ukuranjadi faktor utama setelah ke 4 langkah yang sudah anda lewati, ketika anda browsing knalpot yang ada di market dengan ukuran 3 inci, 3, 5 inci, dan 4 inci. Agar menemukan performa yang match pada mobil anda saran kami untuk konsultasi dengan mekanik yang lebih pmengerti dan tentunya lebiih berpengalaman.

Pembahasan tentang knalpot mobil dalam artikel ini semoga dapat mmembantu anda otomotif mania dengan tips tersebut semoga bermanfaat dan anda menemukan kepuasan dalam konsep yang anda inginkan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Memilih Knalpot Mobil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*