Tips Memilih dan Menggunakan Pembersih Kaca Mobil dengan Aman

Kaca pada sebuah mobil memiliki peran yang penting baik bagi para pengemudi ataupun penumpang lain didalamnya. Selain sebagai media untuk melihat jalan didepan, kaca juga merupakan bagian terpenting yang menjadikan tampilan mobil tampak indah dan rapi, jika dijaga dengan baik. Oleh karenanya kebersihan kaca mobil haruslah selalu dijaga oleh para pemilik mobil itu sendiri. Untuk dapat menjaga kebersihan dari kaca mobil, berbagai cara dapat dilakukan oleh pemiliknya mulai dari mencuci mobil ataupun sekedar membersihkan kaca pada mobil saja. Untuk dapat membersihkan kaca mobil inilah diperlukan pembersih kaca mobil yang efektif, agar nantinya kaca mobil dapat terlihat cemerlang dan indah.

Selain melihat merek dari pembersih khusus kaca mobil yang memang memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, dalam memilih pembersih ini, Anda juga harus memperhatikan kandungan zat yang terdapat dalam pembersih tersebut. Pastikan bahwa dalam pembersih tersebut terdapat zat khusus yang dapat melindungi kaca dari serangan jamur yang mungkin menghinggapi, serta dari berbagai goresan kecil, yang dapat merusak tampilan eksterior dari kaca mobil tersebut.

Setelah Anda menemukan pembersih yang efektif untuk dapat Anda gunakan sebagai bahan dalam membersihkan kaca mobil Anda, maka cara membersihkan kaca mobil juga harus Anda perhatikan, agar nantinya kaca mobil dapat kembali cemerlang. Berikut ini langkah-langkah dalam menggunakan pembersih kaca mobil dengan tepat, yang antara lain adalah:

Baca Juga:Cara Memilih Pembersih Kaca yang Tepat dan Terbaik untuk Mobil Anda

  • Tempatkan mobil pada tempat yang teduh, kemudian cucilah mobil seperti biasanya, kemudian keringkan dengan menggunakan kain kanebo.
  • Jika mobil benar-benar telah kering, maka semprotkan atau tuangkan cairan pembersih untuk kaca mobil pada sebuah lap lembut dan sedikit basah.
  • Gunakan lap yang telah dituangi dengan cairan pembersih tersebut pada bagian kaca yang memang ingin Anda bersihkan dengan cara memutar-mutarkan kain pada kaca tersebut hingga tidak ada lagi noda diatasnya, kemudian keringkan dengan menggunakan kanebo.

Jika noda ataupun jamur telah hilang dari kaca mobil Anda, maka lakukan pembilas dengan menyiramkan air pada kaca mobil secara merata dan kemudian keringkan kembali dengan menggunakan kanebo. Namun jika noda ataupun jamur tidak dapat dihilangkan dalam satu kali treatment pembersihan, maka ulangilah cara menggunakan pembersih diatas, hingga kotoran ataupun jamur tersebut hilang dari permukaan kaca mobil Anda.

Mengingat ketebalan serta kebandelan noda ataupun jamur ini sangat bervarian, maka akan lebih disarankan bagi Anda untuk menggunakan pembersih kaca berkualitas tinggi, karena pembersih tersebut pada umumnya akan efektif digunakan ketika Anda membersihkan kaca untuk pertama kalinya. Pastikan bahwa pembersih tersebut juga aman digunakan, dan tidak memberikan efek pada kesehatan kulit para pengguna pembersih khusus kaca mobil tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Memilih dan Menggunakan Pembersih Kaca Mobil dengan Aman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*