Tips Memilih dan Mengenali Aksesoris Mobil dengan Benar dan Tepat

Tips Memilih dan Mengenali Aksesoris Mobil dengan Benar dan Tepat

Hampir semua orang di kota besar memiliki mobil dengan merek yang berbeda-beda. Ketika memiliki mobil baru, biasanya pengguna ingin memodifikasi mobil barunya dengan cara menambah beberapa aksesoris pada mobil. Aksesoris yang digunakan disesuaikan dengan selera pengguna dan sesuai dengan model mobil. Biasanya penambahan aksesoris pada mobil tidak hanya pada bagian dalam mobil tetapi juga pada bagian luar mobil. Penambahan ini biasanya ditentukan berdasarkan selera dan beberapa reviewer terkait mobil yang sudah di modifikasi dengan penambahan aksesoris. Aksesoris mobil tentu perlu dipilih dengan benar dan perlu dikenali apa saja bagian aksesoris untuk mobil yang cocok untuk mobil tanpa kesan berlebih.

Tips Memilih dan Mengenali Aksesoris Mobil dengan Benar dan Tepat 

Banyaknya aksesoris ini terkadang dipilih dengan sembarangan atau dipilih karena keinginan semata tanpa mengetahui kecocokannya terhadap mobil yang digunakan. Ada beberapa tips memilih aksesoris yang sangat penting untuk di simak, diantaranya adalah: 

  • Aksesoris dari mobil resmi, biasanya merek mobil memproduksi aksesoris bagi kendaraannya sendiri. Hal ini dikarenakan aksesoris dari mobil resmi lebih tahan lama dengan standar yang sesuai dengan mobil serta memiliki cara pemasangan yang aman bagi kendaraan dan memiliki perekat berbahan bagus.
  • Aksesoris berbahan plastik, bahan plastik lebih aman dan tahan lama. Namun banyak juga aksesoris yang berbahan fiber tetapi tidak disarankan karena kurang baik dan tidak tahan lama.
  • Aksesoris yang sesuai dengan spesifikasi mobil, menggunakan aksesoris sesuai spesifikasi mobil sangat disarankan dibandingkan memaksakan penggunaan aksesoris yang tidak sesuai karena dapat merusak mobil.
  • Aksesoris sesuai dengan biaya yang dianggarkan, memilih aksesoris yang pas untuk kantong dan sesuai dengan keinginan pengguna.

Beberapa cara memilih aksesoris mobil diatas sangat perlu diperhatikan untuk mendapatkan tampilan mobil yang bagus. Sebaiknya berkonsultasi dengan pihak otomotif untuk mengetahui bagian mobil yang dapat ditambahkan beberapa item sehingga tidak akan merusak bahan dasar dari bagian tersebut. Walaupun harga penambahan aksesoris cukup mahal tetapi semua akan tergantikan ketika melihat hasilnya yang sangat bagus. 

Berikut adalah beberapa aksesoris yang dapat ditambahkan pada mobil diantaranya:

  • Handphone atau GPS holder untuk meletakkan handphone sehingga pengemudi tetap dapat memegang handphone tanpa harus memegangnya.
  • Multi USB charger untuk tetap memastikan alat elektronik tetap menyala.
  • Kamera mobil untuk melihat kondisi sekitar jalan dan dapat menjadi bukti jika terjadi sesuatu pada mobil.

Selain itu ada juga layar monitor untuk memberi tampilan visual untuk penumpang baris kedua dan ketiga. Biasanya ada juga yang menambah tray table untuk meletakkan makanan, minuman ataupun laptop. Beberapa aksesoris mobil ini dapat ditambahkan tanpa harus membuat mobil tampil berlebih justru dengan adanya penambahan ini akan membantu dan memberikan kenyamanan terhadap penumpang didalamnya.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Memilih dan Mengenali Aksesoris Mobil dengan Benar dan Tepat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*