Tips Memilih dan Membeli Motor Terbaru

motor terbaru

Perkembangan otomotif memang kian meningkat pesat, persaingan dari satu merk dengan lainnya pun begitu. Tiap-tiap produsen motor pun semakin memberikan edisi terbaik untuk setiap keluaran barunya. Dimana motor terbaru yang baru saja dirilis diharapkan mampu bersaing dipasaran. Pastinya motor tersebut mempunyai spesifikasi keunggulan yang menjadi alasan penting kenapa pihak masyarakat harus memilihnya. Deretan kriteria terbaik yang ada pada motor, akan menjadi prioritas tersendiri untuk para konsumen dalam memilihnya.

Memang, tiap-tiap customer mempunyai selera yang tak sama untuk pemilihan sekaligus pembelian motor tersebut. Di tambah dengan tingkat pesaing yang ketat, semakin menjadikan pilihan yang beragam bagi pihak konsumen. Dengan begitu, sebagai salah satu pihak konsumen yang ingin membeli motor edisi terbaru, memang harus mengetahui detail dari kendaraan tersebut secara keseluruhan. Di samping itu, dilengkapi pula pemahaman atas kelebihan dan kekurangan yang ada, guna memaksimalkan penggunaan, serta meminimalisir kelemahan yang dimiliki.

Pasti setiap motor mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, dari upaya pilih memilih itulah Anda dapat mewujudkan adanya pemilihan yang tepat. Dimana dapat proses pembelian motor dengan model baru ini bisa diawali dengan tips-tips berikut:

  • Ketahui komponen keseluruhan yang ada, mulai dari onderdil yang berkualitas sehingga tidak terlalu sering diganti, spesifikasi mesin yang mendukung aktifitas berkendara Anda seperti jenis mesin SOHC yang lebih irit dari segi bahan bakar sedangkan mesin DOHC cocok untuk berkendara dengan kecepatan relative tinggi namun lebih membutuhkan bahan bakar dalam jumlah banyak.
  • Pilih warna motor yang sesuai pilihan.
  • Perhatikan desain eksterior pada motor guna menjamin adanya kenyamanan dalam penggunaan saat berkendara.
  • Ketahui bentuk-bentuk perawatan yang dibutuhkan, pastikan motor bersangkutan tidak mudah untuk masuk ke bengkel hanya untuk perawatan.

Memastikan pilihan motor terbaru akan semakin mudah bilamana Anda tahu bagaimana caranya. Seperti halnya dengan tips-tips pemilihan tersebut guna memperoleh edisi motor yang tepat dan terbaik. Tentunya tak sekedar motor yang sedang trend saja, tetapi juga mendukung dari segi kualitas dan kuantitas. Terlebih faktor bergaya saja tak akan cukup bilamana kurang menunjang atas kendaraan yang diperlukan.

Baca Juga: Tips memilih onderdil motor yang berkualitas

Setelah memperoleh adanya kepastian dari merk sekaligus tipe motor yang akan dibeli, selanjutnya Anda dapat membeli motor tersebut dengan harga terjangkau. Pastinya dalam proses membeli ini, Anda perlu tahu beberapa cara berikut ini:

  • Ketahui harga penawaran secara cash, kemudian sediakan uang tunai dengan jumlah kurang dari nominal bersangkutan yakni antara selisih 1 juta hingga 2 juta.
  • Kunjungi dealer motor resmi yang menyediakan produk motor pilihan itu.
  • Temui pihak utama dari dealer tersebut untuk bernegosiasi harga beli atas motor bersangkutan. Lakukan penawaran harga dengan pembelian secara cash, pastikan negosiasi Anda berada di bawah harga yang ditawarkan. Bila masih kurang berhasil, Anda bisa menunjukkan uang tunai yang dibawa itu. Jika masih tak mempan, Anda bisa memilih dealer lain untuk membeli tipe motor yang speknya lebih tinggi guna memancing persetujuan dari pihak penjual.
  • Hindari marketing
  • Hindari sikap yang menunjukkan bahwa Anda begitu menginginkan motor tersebut.

Pastinya sedari beberapa cara tersebut, pihak utama dapat tertarik karena Anda mempunyai uang cash. Bila pun tak diterima, Anda bisa beralih ke dealer lain dengan syarat bahwa penawaran yang Anda inginkan tak berselisih jauh dari harga yang ditawarkan oleh dealer. Proses pembelian motor terbaru ini berlaku pula untuk cara kredit, dimana Anda bisa mempersiapkan uang dp dalam jumlah lebih, kemudian negosiasi untuk angsurannya.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Memilih dan Membeli Motor Terbaru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*