Tips Melakukan Perawatan Karburator Motor Secara Sederhana

Karburator merupakan salah satu bagian yang sangatlah penting yang ada di dalam kendaraan bermotor. Sedangkan komponen motor yang satu ini pun termasuk pada alat yang berfungsi untuk mencampurkan antara udara dengan bahan bakar dengan takaran yang sudah sesuai dengan ukuran yang nantinya akan dibutuhkan dan kemudian akan disalurkan ke dalam silinder atau ruang pembakaran yang berbentuk kabut. Sehingga melakukan perawatan dengan cara menjaga kebersihan pada komponen ini pun sangatlah penting dan perlu untuk dilakukan

Pada kebersihan serta ketepatan pada penyetelan ini pun juga sangatlah perlu karena dalam hal ini akan sangat berpengaruh pada system kerja pada mesin kendaraan motor Anda. sehingga apabila komponen kendaraan bermotor ini tidak dapat bekerja dengan optimal maka hal ini akan berakibat kurangnya pada tenaga yang akan menimbulkan kendaraan Anda menjadi mogok. Oleh sebab itulah efek yang terjadi yang sangatlah merugikan tersebutlah yang wajib untuk Anda lakukan yaitu dengan cara melakukan perawatan dengan cara yang tepat serta secara rutin dalam melakukannya.

Jika Anda belum mengetahui tata cara dalam melakukan perawatan pada karburator yang ada pada kendaraan motor Anda, maka Anda bisa untuk mengintip beberapa cara perawatan seperti yang ada di bawah ini:

  • Siapkan obeng, kunci pas, tang, kuas 1 rinci, kunci ring, tempat untuk menyimpan peralatan tersebut agar tidak bercecer serta kain lap.
  • Tutuplah kran bensin dan lepaskan semua kabelnya.
  • Lepaskan pada komponen tersebut dari dudukannya.
  • Buka saluran pembuangan bensin kemudian keluarkan bensin dari ruang pelampungnya dan tampunglah bensin itu sendiri pada tempat yang sudah disediakan.
  • Ambillah jarum penjepit pelampung dengan cara yang berhati-hati dan kemudian Anda dapat untuk memeriksa apakah aus atau tidak apabila aus maupun tergores maka segeralah ganti.
  • Lepaskan main air screw, jet serta yang lainnya dengan hati-hati.
  • Bersihkan rudar dengan bertekanan maupun dengan cara di tiup secara kuat-kuat.
  • Bersihkan semua komponen.
  • Kemudian pasang kembali.

Melakukan perawatan pada komponen yang ada di dalam kendaraan motor itu sendiri pun dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan praktis, sehingga Anda bisa untuk melakukannya dengan cara yang lebih mudah dan praktis, terlebih lagi untuk melakukan perawatannya pun juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu, sehingga tidak perlu membuat Anda menghabiskan banyak waktu ketika melakukan perawatan.

Jika Anda ingin melakukan perawatan pada karburator dengan cara yang mudah dan tepat maka Anda bisa untuk melakukan perawatan seperti yang ada di atas yang bisa untuk Anda lakukan untuk melakukan perawatan pada komponen motor Anda agar selalu dalam keadaan yang bersih serta dapat terawat dengan sebaik mungkin, karena apabila tidak dilakukan perawatan yang tepat maka hal ini pun juga bisa berdampak buruk pada kendaraan motor Anda sendiri.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Melakukan Perawatan Karburator Motor Secara Sederhana"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*