Tips Ikut Lelang Mobil Agar Tidak Mudah Tertipu

Tips Ikut Lelang Mobil Agar Tidak Mudah Tertipu

Lelang mobil merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli sebuah mobil bekas. Namun bagi Anda yang ingin membeli mobil lelangan, harus mengetahui tips-tips berikut ini agar tidak mudah tertipu ketika membeli mobil bekas dengan cara lelang. Yuk langsung saja ketahui apa tips-tips yang bisa Anda terapkan, sebelum membeli mobil lelangan.

Tips Ikut Lelang Mobil Agar Tidak Mudah Tertipu

Mencari dan membandingkan

Tips yang pertama adalah dengan mencari mobil mana yang akan Anda beli kemudian bandingkan harga mobil lelang tersebut dengan harga yang ada di pasaran. Hal ini sangatlah penting untuk Anda lakukan guna ketika proses lelang Anda bisa melakukan tawar menawar dengan benar sesuai harga yang telah dibandingkan sebelumnya.

Jeli Ketika Memilih Produk

Pada saat proses lelang mobil, akan banyak sekali produk mobil yang ditawarkan pada calon pembeli. Bagi Anda yang benar-benar ingin membeli sebuah mobil bekas dari proses lelang maka sebaiknya Anda lebih jeli dalam memilih produknya. Jangan sampai Anda mendapatkan mobil dengan kondisi yang buruk. Umumnya proses lelang akan dilakukan selama 3-5 hari, dari situlah kesempatan Anda untuk mengecek semua kondisi kendaraan sebelum memutuskan untuk mengambil mobil tersebut.

Membawa ke Bengkel

Jika Anda berhasil menang dalam proses lelang mobil, maka sebaiknya segera membawa mobil tersebut ke bengkel. Karena Anda perlu mengecek lebih lanjut keadaan mobil, apakah perlu perbaikan lagi ataukah penambahan lagi untuk menghindari kerusakan mobil di kemudian hari.

Sabar

Ketika melakukan penawaran di saat lelang mobil, hendaknya Anda tidak terburu-buru ketika melakukan penawaran. Selain itu jangan terpaku pada 1 tempat pelelangan saja, tetapi Anda bisa mendatangi beberapa pelelangan dan bandingkan pemain-pemainnya sebelum benar-benar ikut serta di dalamnya.

Keuntungan dan kekurangan Lelang Mobil

Bagi Anda yang memutuskan untuk membeli sebuah mobil dengan cara lelang, maka ada beberapa hal yang harus Anda ketahui yaitu kelebihan dan juga kekurangannya. Berikut adalah beberapa keuntungan dan kelebihan yang Anda dapatkan dari proses lelang.

Keuntungan

Keuntungan yang akan Anda dapatkan diantaranya adalah mendapatkan harga yang rendah, Anda akan mendapatkan mobil dengan kondisi yang baik jika usia mobil tidak lebih dari setahun, dan keuntungan yang terakhir adalah dapat memiliki mobil dengan model langka.

Kekurangan

Kekurangan yang akan anda dapatkan ketika membeli mobil melalui proses lelang adalah ketika mobil yang telah berhasil dimenangkan tidak sesuai dengan kualitas yang diharapkan maka Anda akan sulit untuk meminta pengembalian dana ataupun bertukar produk, selain itu kondisi mobil yang Anda dapatkan juga dalam kondisi yang apa adanya alias tidak melalui proses perbaikan dahulu, dan yang terakhir bahkan Anda akan mendapatkan mobil tanpa kelengkapan surat-surat berharganya.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Ikut Lelang Mobil Agar Tidak Mudah Tertipu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*