Tips dan Trik Otomotif Bagi Para Pengendara

Bagi Anda yang suka  mengendarai mobil dan motor Anda layak mengetahui segala macam tips dan trik otomotif. Untuk menambah referensi Anda, dalam hal otomotif, juga sebagai bahan pengetahuan Anda. Simak ulasannya di bawah ini sebagai berikut:

#Bagaimana cara mengetahui berapa banyak pelumas yang masih tersisa. Trik otomotif ini, layak Anda ketahui. Karena pelumas pada setiap kendaraan memiliki fungsi penting yang akan meningkatkan kinerja dan kualitas kendaraan pribadi Anda.  Pelumas bisa digunakan pada komponen kendaraan roda empat, seperti ruang pembakaran, transmisi dan power steering. Lalu bagaimana mengetahui berapa banyak pelumas yang masih tersisa. Pertama, adalah mesin pada kendaraan Anda harus di offkan dulu alias dalam mati. Sampai dingin dan pelumas secara otomotis akan mengendap. Lalu tarik batang pelumas mesin Anda. kemudian Anda ambil kain atau lap untuk membersihkannya. Kembalikan lagi posisi semula, kemudian tarik kembali. Anda akan melihat pelumas melapisi batang.

#Jika Anda merasa saat mengemudikan kendaraan mobil Anda, terasa berat dan kurang maksimal. Itu petanda, kalau pelumas power steering Anda tidak berada pada tempat dan porsi yang seharusnya. Anda bisa menceknya secara mandiri yakni dengan melihat dari tabung yang terbuat dari plastik. Jika Anda rasa pelumas pada power sterling di bawah kadar batas seharusnya. Segera tambahkan pelumas Anda. ini adalah trik otomotif yang cukup mudah dilakukan.

#Jika kendaraan mobil Anda, memiliki ban serep di bagian belakang atau di bawah kolong mobil. Anda jangan sampai lupa mengencangkan ban serep Anda setelah mengganti ban mobil Anda yang bocor. Salah satu yang kadang diabaikan oleh para penggendara mobil yakni lupa untuk mengencangkan ban serep tersebut dengan baik dan maksimal. Karena ban serep yang tidak dikencangkan dengan benar akan sangat fatal, ketika anda sedang berkendara di jalan raya. Karena bisa terlepas dari posisinya. Karena kalau ban serep tidak kencang, ban akan selalu senantiasa bergerak dan lama kelamaan akan lepas dengan sendirinya.  Untuk mengencangkannya Anda tinggal hanya terus memutar baut tersebut berkali-kali hingga kencang. Ingat yah berkali-kali.  Dan anda pastikan ban serep tersebut memang sudah kencang dan berada di tempat yang seharusnya.

#Jika Anda sering berpergian jauh dengan mobil, dan membawa banyak barang dibagasi belakang. Pastikan barang yang anda bawa jangan sampai over atau berlebihan. Karena jika anda membawa barang berlebihan di bagasi belakang akan sangat menggangu supir melihat bagian belakang karena bisa menutupi jendela belakang dan pasti akan mengurangi kemampuan pengendara untuk melihat titik fokus, yang biasanya hanya dapat dilihat melalui spion tengah. Jadi usahakan barang-barang dibagasi jangan melebih batas maksimum yang telah disesuaikan standar yang sudah ditetapkan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips dan Trik Otomotif Bagi Para Pengendara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*