Tips dalam Memilih Spare Part Kendaraan Agar Memperoleh yang Berkualitas

Memiliki kendaraan baik motor maupun mobil tentu tidak hanya menerima momen enaknya saja, dimana bisa diajak melenggang sesuka hati. Dibalik itu semua kepemilikan kendaraan pribadi membuat pelakunya perlu mengeluarkan dana lebih mulai dari biaya pajak sampai biaya operasional. Biaya bensin dan service rutin menjadi salah satu beban biaya yang wajib dipertimbangkan pemilik kendaraan, apalagi jika harus ganti spare part. Komponen di dalam mesin kendaraan maupun di bagian body fisiknya tentu perlu diganti berkala agar kinclong dan performanya maksimal.

Tips Memilih Komponen Kendaraan Berkualitas

Komponen atau onderdil pada kendaraan memang jenisnya banyak namun hanya beberapa jenis yang perlu diganti secara rutin. Memilih onderdil ternyata tidak biasa asal, kadang kala butuh beberapa tips pintar berikut supaya tidak melakukan kekeliruan:

  • Memilih onderdil asli pabrik,

Langkah paling aman untuk memiliki onderdil kendaraan berkualitas adalah selalu belanja yang original, yakni asli buatan pabrik resmi. Biasanya onderdil asli ini dibuat dari bahan terbaik dan diproses memakai teknologi terkini sehingga sesuai standar komponen kendaraan yang dimiliki. Meskipun agak mahal setidaknya sekali belanja bisa bertahan lebih lama sehingga jauh lebih hemat dari yang non pabrik.

  • Pastikan kemasannya tertutup rapat dan rapi,

Belanja spare part kendaraan pun baiknya tidak asal ada stempel original pabrik namun pastikan bahwa kemasannya masih rapi dan tertutup rapat. Beberapa pabrik yang memproduksi onderdil original memang masih memakai kardus biasa sehingga mudah ditutup dan dibuka. Namun perlahan semua pabrik kenamaan kini memakai pembungkus yang lebih rapat dan rapi. Ketika membeli onderdil dalam kondisi demikian tentu kualitasnya lebih terjamin sehingga resiko tertipu membeli onderdil bekas bisa dihindari.

Baca Juga: Spare Part Kendaraan yang Original Akan Memiliki Performa Kerja yang Dapat Diandalkan

  • Material pembuatan onderdil yang berkualitas,

Khusus untuk onderdil kendaraan yang kemasannya bisa dibuka maka baiknya dicek dulu kualitas material pembuatnya seperti apa. Hindari belanja onderdil yang materialnya nampak kusam dan kurang meyakinkan sebab bisa jadi umurnya malah sangat pendek. Menggunakan onderdil secara asal dan kebetulan sedang apes membuat biaya yang dikeluarkan membengkak sehingga kecewa berat. Pilih onderdil dari material bermutu, bandingkan beberapa merek yang ditemukan supaya tidak salah pilih. Kalau sudah teliti maka dijamin akan memperoleh pilihan paling menguntungkan

  • Pastikan memperoleh garansi,

Belanja onderdil di zaman sekarang jangan sampai Anda tidak mendapatkan garansi sebab dijamin rugi karena onderdil tersebut kualitasnya kurang bagus. Onderdil yang diproduksi dengan baik akan menghasilkan kualitas yang terbaik pula sehingga dari pabrik tidak ragu menyediakan garansi. Anda yang masih awam di dunia otomotif baiknya kenali merek onderdil kendaraan mana saja yang dikenal bagus dan memberi garansi. Garansi spare part ini akan membantu meningkatkan kenyamanan sebab kualitasnya tentu lebih terjamin.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips dalam Memilih Spare Part Kendaraan Agar Memperoleh yang Berkualitas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*