Tips Aman Ikut lelang Mobil yang Harus Anda Ketahui

Tips Aman Ikut lelang Mobil yang Harus Anda Ketahui

Banyak cara yang bisa anda tempuh untuk membeli mobil bekas seperti apa yang Anda harapkan, salah satunya adalah lewat lelang mobil. Banyak orang yang menganggap bahwa cara yang satu ini  memang efektif untuk mendapatkan mobil dengan harga yang terjangkau namun tetap dengan kualitas oke. Namun tak sedikit pula orang mendapatkan mobil dengan kualitas rendah. Untuk itu, berikut ini ada tips aman ikut pelelangan sebuah mobil yang bisa Anda terapkan.

Tips Aman Ikut lelang Mobil yang Harus Anda Ketahui

Membandingkan harga

Tips pertama adalah dengan membandingkan harga mobil yang dilelang dengan harga yang ada di pasaran. Hal ini sangatlah penting agar Anda tidak tertipu ketika menawar harga di lelangan. Nantinya jadikan harga pasaran sebagai harga patokan ketika menawar harga mobil lelangan, sehingga harga lelang mobil tidak lebih mahal dari harga di pasaran.

Sabar dalam Membeli Mobil

Tips yang kedua pastikan bahwa Anda tidak memiliki nafsu yang menggebu-gebu ketika akan membeli sebuah mobil. Pasalnya membeli mobil dengan hawa nafsu yang menggebu mengakibatkan Anda mudah tertipu karena tergiur dengan mobil yang ditawarkan. Selain itu, sebelum mengikuti sebuah pelelangan mobil, sebaiknya Anda mengetahui karakter beberapa pemainnya agar Anda tidak mudah tertipu dengan permainan di dalamnya.

Ketelitian dalam Memilih Mobil

Ketika mengikuti pelelangan mobil bekas, hendaknya Anda lebih teliti dalam memilih mobil yang akan dibeli. Pasalnya semua mobil yang ditawarkan adalah mobil bekas atau pernah dipakai sebelumnya sehingga kemungkinan besar terjadi kerusakan pada beberapa komponennya. Maka dari itu, sebelum hari pelelangan tiba, biasanya 3-5 hari sebelumnya, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk melihat apakah mobil-mobil yang ditawarkan layak untuk Anda miliki. Cek semua keadaan mobil mulai dari kelengkapan dokumen, kodisi fisik mobil dan seterusnya.

Segera Membawa ke Bengkel

Ketika Anda dinyatakan menang dalam lelang mobil, maka segera bawa mobil tersebut ke bengkel. Mengapa demikian? Anda harus ingat bahwa mobil yang Anda dapatkan dari hasil pelelangan merupakan mobil bekas dan sudah pernah dipakai, untuk itu ditakutkan mobil memiliki kerusakan kecil atau perawatan yang lebih ekstra agar kedepannya tidak mengalami gangguan.

Keuntungan Beli Mobil di Tempat Lelang

Membeli mobil bekas melalui lelang mobil ternyata membawa beberapa keuntungan diantaranya adalah:

  • Pilihannya Banyak. Banyak pilihan mobil bekas yang bisa Anda pertimbangkan di tempat pelelangan, karena biasanya mobil yang ada di tempat pelelangan berasal dari perusahaan-perusahaan besar ataupun perorangan
  • Harga murah. Harga yang titawarkan di tempat lelang mobil juga lebih murah dibanding dengan harga yang ada di pasaran.
  • Prosesnya mudah. Pelelangan mobil juga tidak membutuhkan proses yang bertele-tele, semuanya dlakukan dengan mudah dan sudah pastinya sesuai prosedur yang ada.
Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Tips Aman Ikut lelang Mobil yang Harus Anda Ketahui"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*