Takut Kredit Motor Gagal? Lakukan Saja 4 Tips Ini!

Takut Kredit Motor Gagal? Lakukan Saja 4 Tips Ini!

Transaksi kredit motor memang selalu menjadi prioritas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kendaraan. Sebab melalui layanan kredit inilah pengguna sepeda motor bisa mengatur keuangan dan tanpa sadar cicilan sudah lunas. Daripada menabung dan menunggu jumlahnya cukup untuk membeli motor impian secara tunai, karena dijamin lama. Setelah terkumpul pun ada kemungkinan perubahan harga sehingga tabungan Anda masih kurang dan selalu kurang. Meskipun layanan kredit lebih nyaman bagi finansial ternyata agar lolos menjadi kreditur tidak selalu mudah.

Takut Kredit Motor Gagal? Lakukan Saja 4 Tips Ini!

Agar Kredit Sepeda Motor Disetujui

Membantu Anda yang pernah atau lumayan sering gagal dalam mengajukan kredit sepeda motor, lakukan beberapa tips di bawah ini:

  • Riwayat kredit baik,

Meskipun harga dari sepeda motor masih di angka belasan juta namun proses kreditnya bisa berjalan 3 tahun. Otomatis leasing atau bank sebelum menyetujui aplikasi Anda akan mengecek BI Checking. Pastikan riwayat kredit Anda bagus sehingga lebih mulus saat mengajukan kredit berikutnya. Sedangkan untuk Anda yang belum pernah mengambil kredit jangan dulu bernafas lega, karena leasing akan beralih ke pertimbangan lainnya. Misalnya soal jumlah penghasilan dan status pekerjaan.

  • Berpenghasilan cukup,

Kunci sukses yang dijamin berhasil dalam pengajuan kredit motor memang tidak dipungkiri masih seputar jumlah penghasilan. Sebab kreditur nantinya akan dibebani cicilan rutin setiap bulannya sampai jangka waktu yang sudah ditetapkan. Menghindari kredit macet maka leasing akan memastikan calon krediturnya punya penghasilan cukup. Wajib pula dibuktikan dengan slip gaji ataupun rekening koran bagi freelancer dan pengusaha. Kemudian bagi karyawan baiknya bekerja di perusahaan yang keuangannya sehat dan status Anda tetap.

  • Data yang diberikan valid,

Saat mengajukan kredit sepeda motor biasanya sales dan juga petugas leasing atau bank akan datang ke rumah Anda. Bisa juga ada kebijakan Anda yang diminta datang ke dealer atau kantor leasing tersebut, ikuti prosedur yang ada saja. Pastikan saat mengisi formulir data di dalamnya sudah valid bahkan tanda tangan yang tidak sesuai KTP bisa menjadi masalah. Pastikan semua datanya benar sehingga petugas leasing bisa lebih mudah saat melakukan verifikasi sebagai tahap final pertimbangan Anda sebagai kreditur.

  • Menyerahkan DP yang lumayan besar,

Agar posisi Anda kuat dan kredit disetujui dengan segera Anda bisa memilih bermain dengan uang muka atau DP. Sebab semakin besar nilai uang muka Anda semakin mudah pihak leasing memberikan ACC. Baiknya sudah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan diri mengajukan kredit kendaraan impian Anda. Sehingga punya cukup waktu untuk mengumpulkan DP, banyaknya nilai DP ini bisa memuluskan aplikasi kredit Anda. Jadi jangan sembarangan dan buru-buru sebab kredit motor akan lancar jika mau bersabar menyediakan DP besar.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Takut Kredit Motor Gagal? Lakukan Saja 4 Tips Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*