Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha NMAX

Memiliki jutaan konsumen di Indonesia bukan berarti Yamaha berhenti berinovasi. Untuk menjawab tantangan ini Yamaha mengeluarkan motor matic sport terbaru dengan nama Yamaha NMAX. Motor bermesin 150 cc yang dibalut dengan body besar ini menawarkan performa tangguh kepada konsumennya. Menariknya, harga motor ini masih terbilang terjangkau.

Meski harga motor Yamaha NMAX termasuk terjangkau, material dan komponen yang disematkan pada motor NMAX tergolong premium. Body kit yang elegan dan mewah membuat motor ini sedap dipandang, baik dari jarak dekat maupun dari jauh.

Layaknya tipe sport, tubuh NMAX tergolong bongsor dengan dimensi 1.995 x 740 x 1.115 mm. NMAX menggunakan lampu utama jenis LED yang menghasilkan cahaya yang begitu terang. Cover lampu dinamisnya sangat khas NMAX. Sisi elegan terpancar dari handle bar pada bagian belakang yang terbuat dari alumunium yang kokoh dan kuat. Speedometer digitalnya memberikan informasi kecepatan yang akurat dan fungsi mesin lainnya dalam indikator yang atraktif dan sporty.

Yamaha NMAX juga menawarkan kenyamanan lebih untuk pengendara. Dengan tinggi tempat duduk 765 mm dan rangka underbone, pengguna dapat duduk dengan pas dan nyaman saat berkendara, serta tidak akan menimbulkan rasa pegal berlebih saat berkendara jauh. Anda juga tidak perlu sering-sering mengisi bensin karena, selain irit, tangki bahan bakar NMAX memiliki kapasitas hingga 6,6 liter pada pengisian maksimal.

Untuk menopang tubuh besar berbobot kosong 127 kg, Yamaha membekali NMAX dengan kaki-kaki yang kokoh. Kaki bagian depan diperkuat dengan suspensi teleskopik yang dapat meredam getaran berlebih saat melewati jalanan rusak atau berlubang. Sementara itu kaki bagian belakang diperkuat dengan suspensi Unit Swing yang dapat memberikan keseimbangan penuh pada saat menikung dan melaju lurus dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga:Spesifikasi dan Harga NMAX, Motor Terbaru dari Yamaha

Pada sektor dapur pacu, Yamaha membekali NMAX dengan mesin DOHC berteknologi empat langkah dengan silinder tunggal berkapasitas 149,5 cc. Mesin ini menggunakan sistem pengapian TCI beriameter langkah 58,0 x 58,7 mm. Teknologi Blue Core yang disematkan memungkinkan sinkronisasi antara pemakaian bahan bakar dan pengapian agar bahan bakar terbakar sempurna sehingga dapat menghasilkan daya pacu maksimal.

Teknologi Blue Core juga membuat Yamaha NMAX irit bahan bakar meskipun memiliki mesin berkapasitas besar. Kompresi 10,5 : 1 yang pas membuat Anda dapat memacu kecepatan hingga 11,1 kW pada 8000 rpm. Torsi yang dihasilkan berkisar 14,4 Nm/6000 rpm. Dengan demikian, Yamaha NMAX dapat melaju dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam beberapa detik saja.

Untuk mengimbangi performa tangguhnya, Yamaha menyertakan satu single disc brake pada bagian depan dan satu lagi di bagian belakang. Sistem pengereman ganda ini dilengkapi dengan sistem ABS (Auto Brake System) yang dapat memberikan hasil pengereman maksimal. Keamanan berkendara NMAX disempurnakan dengan ban tubeless berukuran besar yang lebih stabil saat melakukan pengereman mendadak.

Dengan berbagai fitur premium di atas, harga motor baru Yamaha NMAX saat ini dipatok pada Rp24.000.000 untuk tipe Non ABS dan Rp27.400.000 untuk tipe ABS. Bagaimana? Cukup terjangkau, bukan?

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha NMAX"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*