Spesifikasi dan Harga Mobil Terbaru Renault Kwid di Indonesia

Mobil terbaru dari Renault yang akhir-akhir ini menarik banyak perhatian dari masyarakat Indonesia adalah Renault Kwid. Mobil ini merupakan jenis Crossover atau micro SUV yang berkelas Eropa.

Meski mobil ini merupakan pabrikan Eropa, akan tetapi mobil ini dapat memeuhi ekspektasi masyarakat Asia yang nyaman dengan dimensi kecil amun tetap tangguh dan lincah, apalagi mobil ini juga dibanderol ydengan harga yang tidak terlalu tinggi sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat di kawasan Asia.  

Renault Kwid mempunyai mesin dengan kapasitas 1000 cc sehingga dapat mengeluarkan kekuatan hingga 67 Hp. Desain mobil ini juga sangat cocok untuk masyarakat Indonesia, pada bagian Ground Clearance memiliki tinggi 180 mm sehingga setara dengan mobil SUV. Mobil ini tak hanya cocok digunakan berkendara di jalanan perkotaan, namun juga mampu menaklukkan medan offroad ringan berupa tanah berpasir, jalan tanah, tanah berbatuan kecil, tanah bergelombang, dan semacamnya. Karena mobil ini adalah buatan Eropa maka kualitasnya pun terjaga, tak hanya memberikan kenyamanan, namun juga keamanan pengendara dan penumpangnya.

Setelah dipasarkan di India, mulai tahun 2016 ini Renault Kwid juga dipasarkan di Indonesia, akan tetapi harga yang dibanderol di Indonesia lebih mahal jika dibandingkan dengan harga Kwid di India. Untuk harga di Indonesia sebesar Rp 117 jutaan, sedangkan di India ada di bawah harga 100 jutaan.

Hal ini terkait dengan adanya kapasitas mesin yang terpasang pada mobil, yang mana kapasitas mesin Kwid di India hanya 800 cc, lebih kecil dibandingkan mesin Kwid di Indonesia sebesar 1000 cc.

Baca Juga:Sekilas Review Mobil Toyota

Selain faktor mesin, faktor lain yang membuat harga Renault Kwid uyang dipasarkan di indonesia lebih mahal adalah karena sudah dibekalinya mobil ini dengan sistem transmisi Automated Manual Transmission. Oleh karena itu, mobil ini lebih terasa nyaman ketika dikendarai.

Mobil terbaru Renault Kwid ini juga memiliki mesin yang bertenaga, yang mana mesin 1.0 liter dapat mencapai tenaga maksimal hingga 67 Hp serta torsi puncak hingga 100 Nm. Kapasitas mobil ini adalah 5 penumpang dan sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti Digital Instrument Cluster, Monitor touchscreen berkoneksi bluetooth, spion elektrik, Dual SRS Airbag sehingga sangat nyaman ketika digunakan untuk berkendara.

Mobil ini termasuk berukuran mungil dengan panjang 3679 mm, lebar mobil 1579 mm, tinggi mobil  1478 mm, jarak sumbu roda mobil 2422 mm, dan untuk berat kosongnya sendiri adalah 669 kg. Mobil ini memiliki bahan bakar bensin dengan kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 28 liter.

Demikian spesifikasi dan harga mobil terbaru Renault Kwid, mobil berkualitas Eropa dengan harga yang murah dan sangat cocok bagi masyarakat di Indonesia.  

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Spesifikasi dan Harga Mobil Terbaru Renault Kwid di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*