Speed Creed, Komunitas Mobil Sebagai Wadah Penggemar Mobil Sport

Mobil kini menjadi alat transportasi yang banyak digunakan masyarakat untuk bisa mengantarnya sampai ke tujuan. Meski alat transportasi utama dan terlaris tetap motor, mengingat harganya yang murah, namun kebutuhan dan permintaan akan mobil disebut-sebut terus mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Para pemilik mobil ini selain menggunakan mobilnya untuk keperluan transportasi juga kerapkali sebagai tujuan hobi, misalnya modifikasi dan lainnya. Tak jarang juga pemilik mobil yang sama membentuk komunitas mobil sehingga bisa saling bertukar informasi terkait banyak hal dan melakukan aktivitas bersama.

Salah satu komunitas terbaru dalam dunia mobil adalah Speed Creed. Komunitas ini merupakan komunitas yang masih baru. Yang menjadikan Speed Creed istimewa adalah karena komunitas ini bukan merupakan komunitas mobil biasa, melainkan komunitas sebagai wadah berkumpulnya para pemilik mobil sport seperti Porsche, Lamborghini, Nissan GTR hingga Ferrari yang terkenal dengan harganya yang super mahal. Tak heran jika Speed Creed sedang berkumpul atau mengadakan acara touring, maka pandangan dari masyarakat sekitar pun seolah takjub lantaran banyaknya mobil sport nan eksotis melaju di sekitar mereka.

 Cari tau selengkapnya dunia otomotif tentang mobil hanya di pelapakmobil.com

Meski banyak yang menyebut Speed Creed sebagai komunitas, namun Vice President dari Speed Creed sendiri justru menolak jika disebut sebagai komunitas karena mereka cenderung menyebutnya sebagai wadah untuk para penghobi mobil sport. Mengingat Speed Creed adalah penaung besarnya, maka tak akan asing ketika banyak klub besar tergabung ke dalamnya seperti BMW M Owners Club Indonesia, Lamborghini Club Indonesia, GTR Owners Club Indonesia, Ferrari Owner Club, sampai Indonesia Mini Club.

Awal pembentukan dari Speed Creed ini adalah dimana para penghobi serta pemilik mobil sport yang ada di Jakarta kerap mengadakan perkumpulan demi bisa meluapkan hasrat dalam hal kecepatan sehingga diwujudkan di jalanan. Awal-awalnya para anggota tersebut seringkali mengadakan konvoi, touring dan balapan kecil-kecilan ketika malam hari sehingga diharapkan tidak mengganggu pengguna jalanan lainnya. Namun dalam perkembangannya, para anggota yang kerap berkumpul tersebut kemudian sadar bahwa selain mereka masih banyak para pemilik sport car yang butuh wadah untuk hal serupa sehingga dibentuklah Speed Creed ini.

Dari situlah Speed Creed ini dijadikan banyak referensi bagi para penghobi mobil sport lainnya. dalam perjalanannya, Speed Creed tetap memiliki aturan yang tegas untuk para komunitas mobil sport yang bernaung di bawah mereka, termasuk adanya pembagian member dalam bentuk Silver dan Gold. Namun jangan kira jika Speed Creed ini hanya kumpulan pemilik mobil mewah yang berkumpul saja karena tetap ada kegiatan bermanfaat di dalamnya. Seperti ketika Jakarta beberapa waktu lalu kebanjiran, para anggota kemudian memberikan bantuan untuk para pengungsi dan berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Speed Creed, Komunitas Mobil Sebagai Wadah Penggemar Mobil Sport"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*