Simak Dulu 4 Tips Aman Berikut Sebelum Tindakan Modifikasi Motor Dilakukan

Simak Dulu 4 Tips Aman Berikut Sebelum Tindakan Modifikasi Motor Dilakukan

Sudah bukan menjadi pemandangan langka ketika menjumpai motor yang sudah dimodifikasi berlalu-lalang di jalan raya. Kegiatan modifikasi motor memang sudah dilakukan oleh banyak orang ketika merasa apa yang dibawa dari pabrik kurang pas dengan selera maupun keinginan. Merubah motor standar menjadi lebih unik dan berkarakter tentunya tidak asal dibawa ke bengkel, butuh persiapan terlebih di sektor dana. Pasalnya ketika modifikasi dilakukan kerap kali memakan biaya yang melebihi harga baru untuk motor itu sendiri, fantastis bukan?

Simak Dulu 4 Tips Aman Berikut Sebelum Tindakan Modifikasi Motor Dilakukan

Tips Aman Memodifikasi Sepeda Motor

 

Meski begitu tetap saja keinginan untuk melakukan modifikasi tetap saja kekeh, dan bagi Anda yang mengalami situasi serupa. Baiknya pelajari dulu ilmu modifikasi yang benar dan aman seperti apa supaya tidak sekedar membuang uang dan malah merusak motor tersebut. Berikut tips-tipsnya:

 

Konsultasikan dulu dengan mekanik terpercaya,

Modifikasi pada kendaraan baiknya tidak dilakukan atas inisiatif sendiri, idenya boleh original dari kepala sendiri. Namun jangan asal dipraktekkan sebelum berkonsultasi dulu dengan mekanik karena pemilik profesi ini lebih paham karakter motor Anda. bisa jadi ide Anda kurang aman, dan baiknya memilih jalan terbaik.

 

Pilih bengkel profesional untuk urusan modifikasi,

Urusan modifikasi motor biasanya akan dilakukan di bengkel atau salon khusus sepeda motor dan baiknya memilih yang profesional. Usahakan mencari rekomendasi teman yang sudah terlebih dahulu melakukan modifikasi pada motornya. Sehingga tidak salah mengunjungi bengkel sebab kalau tenaga kerjanya kurang ahli bisa jadi malah hasilnya kurang bagus atau merusak motor tersebut. Jadi, daripada rugi kumpulkan dulu informasi bengkel motor mana yang terbaik untuk keperluan modifikasi.

 

Ketahui standar modifikasi yang terbilang aman,

Internet dan berbagai sumber literatur non digital sangat membantu siapa saja yang ingin belajar ilmu di segala bidang, termasuk otomotif. Tindakan modifikasi tak pelak kadang merubah struktur motor tersebut entah menaikkan stang, mengganti knalpot, mengubah ukuran baut, dan lain sebagainya. Perubahan ini ditujukan agar tampilan maupun performa motor menjadi sama persis dengan apa yang diharapkan. Namun kenali batas amannya dengan menyesuaikan standar, misal saat memasang raiser usahakan ketinggiannya pas agar keamanan berkendara tetap didapatkan.

Baca Juga : Berita Ottomotif yang Selalu Menarik Perhatian

Gunakan komponen modifikasi berkualitas,

Penambahan aksesoris motor ataupun mengganti beberapa komponen standar pabrik dengan opsional lain agar lebih menarik. Tentunya perlu mencari komponen yang berkualitas supaya tidak mudah rusak dan meningkatkan resiko keselamatan selama berkendara. Meskipun komponen modifikasi dengan mutu baik selalu lebih mahal setidaknya Anda tidak was-was motor tiba-tiba menjadi rusak atau sulit dikendalikan. Resiko di jalan raya sangat tinggi, dan akan membuang uang pula jika komponen modifikasi motor yang dipilih umurnya pendek sehingga jangan terlalu tanggung.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Simak Dulu 4 Tips Aman Berikut Sebelum Tindakan Modifikasi Motor Dilakukan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*