Simak 4 Trik Otomotif Berikut untuk Meningkatkan Kecepatan Mobil Anda

Pemilik mobil tentu merasa tertarik untuk mempraktekkan sekian trik otomotif yang diketahuinya guna meningkatkan performa mesin mobil. Beberapa tindakan modifikasi ternyata efektif menjadikan mobil mampu melaju lebih kencang maupun memberi efek irit bahan bakar. Asalkan modifikasi dilakukan dengan teliti dan dikerjakan oleh mekanik yang sudah ahli maka dijamin tidak membahayakan kesehatan mesin mobil tersebut. Apalagi bagi Anda yang memang ingin memiliki mobil yang lincah diajak bermanuver di jalanan, maka bisa melakukan beberapa trik untuk mencapai tujuan tersebut.

Membuat Mobil Lincah Namun Tetap Nyaman

Kecepatan adalah salah satu point yang banyak dipertimbangkan beberapa orang dalam memilih mobil, namun ada beberapa tindakan yang bisa meningkatkan kecepatan mobil biasa menjadi lebih istimewa. Beberapa upaya berikut bisa diterapkan:

  • Menambahkan stabilizer,

Stabilizer ini tentu mudah ditemui pada mobil keluaran terbaru sebab pabrikan mobil umumnya sudah menambahkannya. Namun bagi mobil yang dirasa masih belum memiliki stabilizer terbilang aman untuk ditambahkan sendiri. Salah satu jenis stabilizer adalah sway bar yang nampak seperti besi panjang dan menghubungkan dua roda di bagian belakang, sehingga laju mobil semakin cepat.

Baca Juga: Trik Otomotif Pada Lampu Mobil

  • Memperbesar diameter ban yang dipakai,

Merubah atau mengganti bank mobil juga menjadi trik otomotif yang bisa membantu menjadikan mobil lebih ringan sehingga mampu melaju lebih cepat. Anda bisa mulai memilih diameter ring ban yang lebih lebar maupun mencari ban dengan luas tapak lebih lebar. Keduanya bisa menjadi pilihan dan akan meningkatkan daya cengkram karet ban di jalanan sehingga memberikan kestabilan dan perlahan laju mobil semakin lincah tidak peduli kondisi jalanan yang dilalui.

  • Melakukan penggantian pada shock breaker,

Ketika memutuskan untuk mengambil jalan mengganti ban mobil ke diameter atau tapak lebih besar maka Anda pun perlu mengganti shock breaker. Shock breaker ini memiliki fungsi untuk meredam guncangan sehingga sejelek apapun kondisi jalan yang dilalui tetap terasa nyaman bagi penumpang maupun pengemudi. Ketika ukuran ban dirubah maka beban mobil semakin besar usahakan mengganti shock breaker supaya tetap stabil, dan guncangan yang timbul saat melaju pun bisa diredam dengan baik.

  • Merubah atau mengganti bushing yang dipakai,

Bushing merupakan salah satu karet suspensi yang berada di antara roda dengan besi yang menjadi tempat roda tersebut bersandar. Perlahan karet suspensi ini akan mengalami kerusakan karena dimakan usia. Apabila mobil sering melewati jalan dengan banyak lubang dan tidak terlalu rata maka bushing pun lebih cepat aus. Padahal bisa mempengaruhi perputaran roda mobil, maka untuk menjaga kestabilan kecepatan atau meningkatkannya usahakan memberikan bushing terbaik dan diganti rutin. Memahami trik otomotif yang simpel ini bisa membantu meningkatkan kecepatan mobil kesayangan.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Simak 4 Trik Otomotif Berikut untuk Meningkatkan Kecepatan Mobil Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*