Serba-serbi Motor RX King yang Harus Anda Tahu

Banyak orang yang menganggap jika motor RX King merupakan motor yang difavoritkan. Mengapa demikian? Motor King memiliki ciri khas tersendiri dan banyak disukai orang, khususnya kaum adam. Motor ini memang lebih cocok untuk dinaiki laki-laki karena memiliki tampilan yang jantan dan dinamis. Bukan hanya hal itu, performa yang dimiliki oleh motor ini begitu gahar. Motor ini juga cocok digunakan untuk boncengan bersama dengan istri tercinta atau untuk touring bersama dengan teman-teman.

 

Motor pertama dibuat oleh seorang ahli mesin yang berada di Jerman tahun 1885 yang lalu, saat ia memasang sebuah mesin dengan pembakaran yang sempurna di sepeda kayu yang di desainnya sendiri. Sepeda ini mempunyai 4 roda termasuk bagian tambahan seperti roda pada anak-anak. putra dari penciptanya menjadi orang pertama yang mengendarai motor saat ia mencoba kreasi milik ayahnya di tahun 1885 dengan kecepatan hingga 10Kpj. Beberapa sepeda motor pun mulai dikenalkan di Jerman, Inggris dan Perancis dengan fokus untuk mengembangkan kepraktisan di bidang transportasi.

 

Hingga sekarang, konsumen selalu saja setia menunggu memperoleh series terbaru dari motor ini. konsumen sendiri sangat menyukainya karena mempunyai akselerasi yang begitu cepat serta larinya bisa sangat kencang. Bukan hanya itu, desain motor yang sangat sederhana serta komponen yang cukup sedikit membuat perawatannya menjadi lebih mudah jika dibanding dengan yang lain. tetapi, dengan bertambahnya usia serta masa penggunaan, kita harus melakukan perawatan motor dengan baik.

 

Pertama, mesin motor. Mesin motor dari RX King ini memiliki 2 macam pelumas. Seperti yang kita tahu, untuk pelumas motor 2 tak yakni oli mesin serta oli samping. Anda bisa memeriksa oli bagian mesin dengan cara mencabut tangkai plastik lubang oli. Bila ketinggian oli mesin di garis MAX atau kurang, Anda bisa menambahkan dengan oli sesuai dengan rekomendasi pabrikan, biasanya menggunakan oli Yamalube. Bila tiba waktu pergantian oli, Anda dapat mengganti sebanyak 650 cc atau sesuai ketentuan. Perhatikan juga oli samping, jangan sampai oli ini kehabisan. Lihat selalu oli samping di dalam tabung. Jika menunjukkan batas ½ lebih baik segera lakukan penambahan.

 

Kedua, bahan bakar. Sebenarnya, agar mesin bisa menghasilkan tenaga secara maksimal, aliran dari bahan bakar harus dengan lancar, begitu pun dengan pemantik api. Anda bisa selalu memeriksa kondisi busi yang memiliki tugas meledakkan percikan api. Bila sudah memiliki warna kehitaman atau rusak, lebih baik ganti busi dengan jenis standard yakni tipe ND 24. Sedangkan jika busi tersebut masih bagus, Anda bisa melakukan pembersihan kemudian memasangnya kembali. untuk campuran bensin, setel dengan memutar pengatur campuran 1 ¼ hingga 1 ½ putaran. Lakukan perawatan motor RX King secara berkala.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Serba-serbi Motor RX King yang Harus Anda Tahu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*