Seputar Dunia Otomotif: Tentang Asal Muasal Sejarah Ditemukannya Motor

Kali ini artikel dunia otomotif di website ini, akan membahas asal muasal sejarah ditemukannya motor pertama kali di dunia. Pasti di antara kita, banyak yang tidak mengetahui kapan sih sebenarnya motor yang sering kita kendarai itu ditemukan dan dipatenkan menjadi sebuah alat transportasi komersil seperti halnya saat ini. Yuk Kita simak penjelasannya di bawah ini:

Sepeda motor berevolusi dari sepeda motor Rover Safety, sebuah sepeda yang menawarkan banyak keuntungan dalam stabilitas, pengereman dan kemudahan pemasangan. Fitur penting dari sepeda motor yang cukup aman ini  termasuk: Sepeda motor pertama, mempunyai roda depan dan roda belakang mempunyai ukuran yang sama – sekitar 30 inci diameter (dibandingkan dengan motor “biasa”, yang memiliki roda depan 48-inci dan roda belakang 30 inci). Sepeda motor pertama  menyediakan semua fitur tersebut dan mendapatkan penerimaan pasar yang cukup luas. Motor pertama kali di beri nama Rover Safety, dirancang oleh John Kemp Starley pada tahun 1885. Setelah itu pola Rover mengambil alih pasar perkembangan dunia otomotif khususnya perkembangan sepeda motor.

Tidak butuh waktu lama bagi seseorang untuk mengambil desain sepeda  motor tersebut, yang ramah pengguna dan tali pada mesin untuk pembakaran internal. Yang pertama untuk melakukannya sampai berhasil adalah seseorang yang bernama Gottlieb Daimler, yang  telah dicatat sebagai orang yang menciptakan sepeda bermotor pertama  pada tahun 1885. sepeda motor Daimler termasuk  mempunyai satu silinder mesin Otto-siklus dipasang secara vertikal di tengah mesin. Hal ini juga memiliki satu roda di depan, satu roda di belakang dan cadik roda pegas di setiap sisi untuk stabilitas, yang terdiri dari bingkai kayu dan roda dengan jari-jari kayu dan rims besi.  Sepeda motor penting berikutnya dirancang pada tahun 1892 oleh Alex Millet. Millet membuat sepeda motor dengan desain sepeda motor Safety, tetapi menambahkan ban pneumatik dan mesin rotary lima silinder dibuat ke roda belakang. Silinder diputar dengan roda.

Ketika Perang Dunia I dimulai pada tahun 1914, mobil tidak memiliki akses jalan pada beberapa medan jalan yang sempit. Lalu Sepeda motor mengisi solusi tersebut untuk  diandalkan menjelajah, kendaraan yang sulit. sepeda motor secara luas untuk mengumpulkan pengintaian, menyampaikan pesan dan, dalam beberapa kasus, terlibat dalam pertempuran. Pada tahun 1917, kira-kira sepertiga dari semua sepeda motor Harley-Davidson yang dihasilkan, dijual ke militer AS; pada tahun 1918, angka itu naik menjadi 50 persen. Pada akhir perang, diperkirakan bahwa Angkatan Darat digunakan sekitar 20.000 sepeda motor – kebanyakan dari mereka Harley-Davidson. Carl Oscar Hedstrom dan George M. Hendee mendirikan Hendee Manufacturing Company pada tahun 1900 dengan tujuan menghasilkan “sepeda motor kemudi umum untuk digunakan sehari-hari untuk masyarakat umum.” Pada tahun 1901, mereka meluncurkan produk motor pertama mereka, sepeda motor 1,75 tenaga kuda yang bisa mencapai kecepatan tertinggi 25 mil per jam. Mereka juga memutuskan untuk menggelar nama dagang baru untuk sepeda motor mereka. Perkembangan tersebut lalu merambah dan berevolusi bagi kesemarakan dunia otomotif seperti kendaraan motor yang sering kita kendarai di zaman modern ini.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Seputar Dunia Otomotif: Tentang Asal Muasal Sejarah Ditemukannya Motor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*