Selain Melihat Harga Motor, Lakukan Juga Hal-hal Ini Sebelum Beli Kendaraan Baru

Hampir semua masyarakat yang ada di Indonesia pastinya memiliki kendaraan roda dua, diantaranya adalah motor. Kendaraan yang bisa mempermudah hari-hari Anda, sarana transportasi yang sangat mudah digunakan dan juga biaya konsumsinya sangat rendah. Bahkan tak jarang dalam satu keluarga banyak diantara mereka yang memiliki lebih dari satu motor di rumah karena memang sudah menjadi sebuah kebutuhan. Melihat dari harga motor sendiri di pasaran memang kian lama kian murah. Namun konsumen tetap dapat menjangkaunya, salah satunya adalah dengan melakukan pembelian secara kredit.

Sistem kredit ini mempermudah proses pembelian, cukup dengan membawa uang mudah dan melengkapi berkas-berkas nya, maka Anda sudah bisa membawa pulang kendaraan tersebut. Meskipun di satu sisi memang masih ada hutang kepada dealer atau penjualnya. Agar tak salah pilih maka berikut ini setidaknya juga ada beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli motor baru, diantaranya adalah:

  1. Lihat terlebih dahulu spesifikasi dari produknya, satu hal yang agaknya harus Anda lakukan jauh-jauh hari sebelum membeli adalah dengan mencari tau mengenai produk kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Mengapa demikian? Karena jika sudah datang ke dealer dan bertemu dengan sales maka akan lebih banyak bujuk-rayu pada Anda. Beberapa nantinya akan menyesal karena ternyata motor yang dibeli tak sesuai dengan harapan. Jadi pastikan untuk membekali diri Anda dengan pengetahuan terlebih dahulu.
  2. Datang langsung ke dealer nya, selanjutnya tentukan dimana dealer yang akan Anda jadikan sebagai tempat membeli, umumnya berbeda dealer maka tawaran harganya juga akan berbeda pula, sehingga harus lebih selektif di dalam memilihnya. Langsung lihat mana barang yang Anda inginkan.
  3. Cek kondisinya sebelum membeli, apakah ada bagian yang lecet atau mungkin peyok, hal ini mungkin saja terjadi pada saat proses pengiriman jarak jauh. Karena motor dijejer jadi satu dengan yang lainnya, sehingga kemungkinan berdempetan dan juga rusak mungkin saja terjadi.
  4. Tawar menawar harga motor. Mengenal harga pasaran juga sangat penting, khususnya adalah bagi Anda yang masih awam dengan kendaraan ini. Agaknya selain melihat spesifikasi maka juga harus melihat tawaran harga yang berlaku, sehingga nantinya Anda tak rugi ketika membelinya. Jangan ragu juga untuk tawar-menawar harga jika memang mungkin dilakukan, lumayan jika bisa dapatkan sedikit pengurangan.
  5. Siapkan uang tunai, bagi yang memiliki uang dalam jumlah cukup, agaknya beli saja langsung kontan, pembelian secara kredit memang memungkinkan lebih hemat, namun ketahui juga bahwa ada tambahan suku bunga yang menyertai, sehingga akan jauh lebih mahal.

Itulah sedikit tips ketika akan beli motor baru, selain melihat harga motor tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Selain Melihat Harga Motor, Lakukan Juga Hal-hal Ini Sebelum Beli Kendaraan Baru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*