Sebelum Merubah Warna Cat Motor, Pertimbangkan Dulu 4 Hal Ini!

Bagi Anda yang berencana mengganti warna cat motor kesayangan ke warna favorit bukan lagi warna bawaan pabrik. Tentunya perlu menimbang satu dan lain hal supaya tidak kecewa dengan pilihan yang warna yang sudah diambil. Tindakan ini memang lumrah dilakukan pemilik motor terlebih yang memang ingin merombak fisik motor tersebut secara keseluruhan. Bisa pula dilakukan atas alasan keinginan untuk ikut serta dalam lomba variasi motor, dan warna cat body motor ini kerap diubah agar sesuai dengan tema yang diambil.

Pertimbangan Sebelum Mengubah Cat Body Motor

Sebelum merubah warna asli bawaan pabrik dari motor yang sehari-hari Anda tunggangi, baiknya pertimbangkan dulu beberapa hal berikut ini:

  • Perlukah merubah STNK motor tersebut,

Kalau Anda memperhatikan detail keterangan yang dimuat di lembar STNK tentunya akan menjumpai detail warna kendaraan. Tak pelak menjadi bahan pertimbangan bagi pemilik motor sebelum merubah warna motornya tersebut. Usahakan dipertimbangkan dulu karena kalau sudah diubah dari warna aslinya tentu butuh proses pengurusan STNK yang baru. Perhitungkan soal biaya dan persiapan lainnya supaya lancar.

  • Warna yang mudah atau tidak untuk dirawat,

Tidak semua pilihan warna cat motor mudah untuk dirawat sebenarnya ada beberapa jenis warna yang membutuhkan perawatan khusus. Misalnya saja warna biru metallic yang memang digandrungi oleh banyak orang terutama pemilik motor sport, begitu pula dengan hitam. Warna ini akan mudah pudar kalau tidak dirawat dengan cairan pembersih khusus padahal ada beberapa warna lain yang bisa dicuci dengan sampo jenis apapun. Anda tentu perlu memperhatikan sifat warna tersebut sehingga tidak gagap untuk merawatnya.

  • Biaya untuk membeli cat body motor tersebut,

Kalau Anda berkunjung ke sebuah bengkel motor dengan maksud mengganti warna cat pada motor kesayangan. Maka pihak mekanik akan memberikan beberapa saran dan masukan, termasuk menunjukan berbagai pilihan merek cat khusus motor. Anda tentu perlu jeli dalam memperhatikan kualitas cat dari masing-masing merek. Usahakan mencari yang bagus namun jangan sampai mengabaikan saldo rekening, sebab sebagus-bagusnya cat pada motor Anda lebih bagus kalau sesuai dengan jangkauan. Sehingga merasa nyaman pasca perombakan dilakukan.

  • Cocok tidaknya dengan selera,

Warna kendaraan yang dimiliki tentunya perlu disesuaikan dengan selera sehingga merasa nyaman setiap kali mengajaknya bepergian. Tatkala mencoba memakaikan warna diluar bawaan pabrik tentunya kembali lagi mempertimbangkan soal selera. Sebab tidak menutup kemungkinan nantinya pasca perubahan warna cat selesai malah kecewa karena tidak suka dengan hasilnya. Mungkin karena warnanya terlalu terang dan sebagainya, maka penting untuk dikonsultasikan dengan petugas yang mengecat motor Anda. Sehingga ada kesesuaian dan puas dengan pilihan warna cat motor tersebut.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Sebelum Merubah Warna Cat Motor, Pertimbangkan Dulu 4 Hal Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*