Sebelum Membeli Perlengkapan Motor, Pertimbangkan Dulu 4 Hal Ini!

Kini semakin banyak jenis perlengkapan motor atau aksesoris khusus sepeda motor di pasaran, dan semakin kesini semakin berkembang. Hal ini sejalan dengan semakin banyaknya tipe kendaraan roda dua di jalan raya sebab setiap merek motor terus berinovasi. Per berapa tahun sekali setiap merek motor meluncurkan produk terbarunya dan diikuti dengan dihentikannya produksi untuk tipe lama. Kondisi ini membuat pertumbuhan aksesoris motor ikut berkembang sebab sebagian besar pemilik kendaraan ini memang tertarik untuk mempercantik motor kesayangannya.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Akan tetapi dalam proses mempercantik tampilan motor rupanya tidak bisa asal dalam menentukan perlengkapan mana yang ingin ditambahkan. Melainkan perlu sekali memperhatikan beberapa hal penting di bawah ini:

  • Menyesuaikan dengan spesifikasi motor,

Ketika berencana menjadikan motor lebih cantik dan atraktif dibanding sebelumnya, usahakan untuk memilih aksesoris sesuai spesifikasi. Sebab banyak kasus mencuat ke permukaan yang menjadikan motor justru mengalami penurunan performa bahkan rusak parah. Tentunya Anda perlu cerdas dalam menentukan jenis aksesoris yang mendukung, bukannya mengganggu apalagi merusak sistem mesin motor tersebut.

  • Memahami kisaran harga lumrahnya di pasaran,

Mengintip kisaran harga untuk semua jenis aksesoris atau perlengkapan motor tentu wajib sekali untuk dilakukan. Sebab ada kemungkinan membayar terlalu mahal karena menjumpai penjual yang tidak jujur dan mencari keuntungan sepihak. Jangan salahkan penjualnya, namun salahkan diri sendiri yang tidak punya persiapan untuk membeli beragam aksesoris ini. Cari tahu dulu harga normalnya berapa, dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan maupun dengan kapasitas budget. Sebab aksesoris mahal rupanya tidak selalu menjamin akan cocok dengan motor Anda.

  • Memprioritaskan perlengkapan dari merek ternama,

Aksesoris model apapun di pasaran diproduksi secara massal oleh sebuah pabrik atau perusahaan. Maka satu sama lain memiliki keunggulan maupun kekurangan, agar tidak kecewa dan memperoleh aksesoris dengan mutu mumpuni. Akan lebih cerdas jika memilih merek terkenal sebab disinilah ada jaminan kualitas yang memberikan ketenangan. Produk terkenal umumnya memperkenalkan aksesoris dari bahan terbaik sehingga lebih tahan lama, dan resiko merusak kendaraan semakin kecil. Meski agak mahal namun sejalan dengan manfaat yang nantinya diberikan

  • Cerdas dalam mengkombinasikan antar aksesoris,

Jauh-jauh hari usahakan untuk menentukan tujuan ketika menambahkan aksesoris, jika memang sekedar mempercantik tampilan luarnya. Maka belajarlah untuk memilih jenis aksesoris dan warna yang satu sama lain saling sesuai. Sebab beberapa kali dijumpai hasil modifikasi malah menjadikan motor terlihat buruk rupa, meskipun sudah memakai aksesoris mahal. Apa penyebabnya? Penyebab utamanya adalah salah memilih warna sehingga membuat tampilan motor mengerikan. Anda tentu tidak menginginkannya, maka sebelum memilih perlengkapan motor pastikan hasil jadinya cantik dan pas.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Sebelum Membeli Perlengkapan Motor, Pertimbangkan Dulu 4 Hal Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*