REVIEW MOTOR YANG SINGKAT DI MEDIA SOSIAL

Sebenarnya menjelaskan sebuah produk di media sosial yang banyak dibaca semua kalangan, lebih bagus jika menjelaskannya secara menyeluruh, tidak setengah-setengah. Tapi jangan salah, ada beberapa produk yang hanya dijelaskan sekilas saja. Tidak secara spesifik. Salah satunya adalah review motor yang singkat di media sosial. Hanya dengan beberapa penjelasan serta gambar motor yang dimaksud, membuat beberapa orang merasa tertarik.

Apakah dengan review motor yang singkat di media sosial terlihat wajar? Mau review motor dengan panjang maupun singkat, sangat wajar dilakukan. Kalau review panjang benar-benar dijelaskan mengenai apa manfaat dan kegunaan dari spesifikasi sebuah produk, tidak dengan review pendek yang hanya memberikan spesifikasi dengan penjelasan seadanya saja.

Namun begitu, ada cara bagi Anda agar merasa puas dengan review motor yang singkat di media sosial. Di antaranya adalah dengan 3 cara di bawah ini:

  • Berikan komentar atas review motor yang singkat itu

Ketika ada seseorang yang membuat review singkat mengenai sebuah motor di media sosial, tidak salah jika Anda memberikan komentar singkat juga. Sebuah komentar yang menjurus pada misalnya kekaguman atas gambar motornya atau salah satu spesifikasinya.

Review singkat ini akan mengundang reaksi orang lain, atau reaksi dari si pemilik review, terutama ketika review singkatnya itu disebarkan melalui broad cast (BC). Biasanya Black Berry Messenger dan Whatsapp yang sering digunakan para pereview sekaligus bisa dikategorikan sebagai penjual motor atau perantara (sales) motor.

Baca Juga:Motor Sport Terbaru Yamaha YZR R1M, YZR R1 dan YZR R6

Dengan melakukan cara pertama ini, pada dasarnya Anda sudah merasa puas dengan review singkat itu. Terbukti dengan adanya reaksi Anda untuk memberikan komentar. Jadi review itu memiliki nilai ketertarikan untuk Anda, bukan sekadar review sambil lalu di mata Anda.

  • Minta penjelasan lebih panjang mengenai motor itu

Setelah mendapat balasan komentar, Anda bisa melanjutkan dengan permintaan untuk menjelaskan motor tersebut lebih panjang lagi dengan bahasa yang mudah Anda pahami. Di sinilah mulai terjadi interaksi lebih santai antara Anda dengan orang-orang yang menjelaskan pertanyaan Anda atau orang yang membuat review itu sendiri.

Lebih asyiknya memang terjadi percakapan dua arah dengan pereview, apalagi jika memang orang tersebut benar-benar mereview singkat sebuah motor yang ingin dijualnya, sementara Anda menginginkan jenis motor tersebut.

Penjelasan panjang ini, nantinya akan membuat Anda mempertimbangkan apakah benar motor tersebut yang sedang Anda cari atau bukan. Satu hal yang perlu ditekankan, jangan biarkan napsu Anda yang menguasai situasi, sebab bagaimana pun Anda harus berpikir jernih untuk memutuskan suatu hal. Termasuk memiliki motor yang sudah direview itu.

  • Jalin komunikasi dengan orang-orang yang sudah menjelaskan

Kepuasan Anda dengan sebuah review motor yang singkat di media sosial akan membuat Anda menjalin komunikasi dengan orang-orang yang sudah menjelaskan apa yang Anda tanyakan. Bukan tidak mungkin, mereka malah akan memberikan Anda review berbagai motor dari berbagai jenis.
3 cara agar Anda merasa puas dengan review motor yang singkat di media sosial ini, semoga saja bermanfaat untuk Anda terapkan ketika memang Anda berhadapan dengan situasi ini.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "REVIEW MOTOR YANG SINGKAT DI MEDIA SOSIAL"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*