Review Motor Kawasaki Ninja 150 R, Kelebihan dan Kekurangannya

Bagi penggemar otomotif khususnya Kawasaki Ninja, tentu tahu Ninja 150R. Nah, dalam artikel ini kami akan review motor keluaran Kawasaki yang hingga sekarang masih menjadi andalan dan popular di masyarakat.

Mesin Kawasaki Ninja 150R

Motor ini menanamkan mesin dengan tenaga 150cc. Mesin motor ini lebih redah dibandingkan dengan seri Ninja Kawasaki 150RR dan 250. Kawasaki Ninja 150R walaupun jenis motor sport lama, tepatnya keluaran tahun 1996, memiliki kelebihan dan keunggulan.

Kelebihan Kawasaki Ninja 150 R

Motor ini merupakan jenis motor sport Kawasaki yang pertama dilengkapi sistem pendingin. Bodynya didesain gagah menggunakan bahan alumunium membuat motor ini terlihat besar, tegap namun tidak berat.

Menggunakan mesin yang mampu berlari kencang, dilengkapi rem bagian belakang dan depan yang menjaga keamanan saat berkendaraan. Suspense bagian belakang motor ini menggunakan monoshock sehingga saat digunakan bisa melaju dengan stabil.

Bagi penggemar modifikasi motor, Kawasaki Ninja 150R adalah motor yang mudah dimodifikasi. Selain itu motor ini memiliki Handing top. Harga jual motor ini relatif stabil.

Baca Juga:3 Motor Sport Terbaru Kawasaki

Kelemahan Kawasaki Ninja 150 R

Disamping memiliki kelebihan, Kawasaki Ninja 150R juga memiliki kekurangan sama seperti motor-motor lainnya. Dengan mengetahui kekurangan motor ini diharapkan dapat dijadikan antisipasi bagaimana cara perawatannya yang benar. Berikut review motor Ninja 150 R berupa kekurangan-kekurangannya:

  • Bahan bakar yang digunakan lumayan boros.
  • Harga spare partnya mahal
  • Membutuhkan oli di bagian sampingnya.
  • Kurang ramah lingkungan karena masih menggunakan bahan bakar non injeksi.

Perawatan Motor Kawasaki Ninja 150R

Sampai sekarang, motor ini memiliki penggemar setia. Itu sebabnya mengapa harganya masih cenderung tinggi dan harga jualnya masih stabil. Jika Anda memiliki mobil ini, agar lebih awet dan performanya tetap optimal harus melakukan perawatan yang benar. Berikut adalah tips merawat motor Kawasaki Ninja 150 R yang bisa Anda coba ikuti:

  • Periksa secara rutin kondisi radiator, jangan sampai radiator motor kekurangan dan kehabisan air. Jika radiator motor kering bisa menyebabkan mesin panas dan merusak mesin.
  • Selalu periksa bagian oli samping. Oli fungsinya sangat penting yaitu untuk melumasi bagian dalam mesin. Jika oli habis langsung isi kembali, jika tidak bisa membuat mesin motor rusak. Isi oli sesuai dengan jenis dan merk oli yang digunakan. Jangan pernah mengisi oli dengan merk yang berbedan atau mencampurkan oli dengan merk lain.
  • Bersihkan busi dan ganti jika sudah melebihi batas minimal, 3000km.
  • Bersihkan secara teratur bagian super kips, kalburator, Accu dan rem.
  • Cek rantai motor jangan sampai kendor atau terlalu kencang.
  • Pastikan kabel motor dalam kondisi terpasang dengan baik.

Perawatan yang tidak kalah penting adalah bagian ban motor, jangan sampai ban botak karena bisa membahayakan keselamatan. Demikian review motor Kawasaki Ninja 150R. Semoga bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Review Motor Kawasaki Ninja 150 R, Kelebihan dan Kekurangannya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*