Review Mobil Ferrari Yang Terkenal Pada Generasi Awal

Tidak ada lagi merek terkenal dalam sejarah mobil  yang bisa menyamai prestasi Ferrari. Ferrari selalu menghasilkan mobil paling gemilang di dunia, baik untuk kecepatan maupun dari segi tampilan. Sungguh Ferrari sudah membeikan dampak signifikan yang luar biasa bagi perkembangan dunia otomotif. Ferrari adalah perusahaan otomotif yang mempunyai kepekaan artistik saat membuat  sebuah mobil yang berkualitas. Berikut ini, dalam postingan kali ini kami akan memberikan review mobil Ferrari yang terkenal pada generasi awal. Yang kami rangkum di bawah ini.  

  • Review Mobil Ferrari 166 MM Touring Barchetta (1948)

Tahun: 1948

Jenis: 2 kursi laba-laba

Mesin: V12

Transmisi: manual 5-speed

Horsepower: 140

Top Speed: 136 mph

Mobil Ferrari 166 MM Touring Barchetta yang dibuat pada tahun 1948, adalah merupakan salah satu mobil Ferrari paling awal yang pernah merahmati bumi dengan desain, maupun kecepatannya di zamannya dan termasuk mobil buatan Ferrari yang paling langka. MM adalah singkatan  dari Mille Miglia , dan nama Barchetta singkatan dari “perahu kecil”, yang merupakan tema dan desain atap terbuka dan untuk dua kursi Ferrari.  Mobil Ferrai 166 MM Touring Barchetta hanya dibuat 25 versi saja. Desain dan tampilan yang elegan, menawan, indah, cantik, dan bijaksana ini adalah ikon generasi awal perkembangan Ferrari.  Mobil Ferrari 166 MM Touring Barchetta mengusung mesin 160 tenaga kuda V12, mempertahankan tingkat tinggi kinerja berkat kekakuan struktural dan ringan.  Bahkan mobil ini pernah mengambil tempat pertama di debut balapnya pada tahun 1950 di Mar del Plata di Argentina. Silsilah balap sangat penting bagi Ferrari klasik. Kebanyakan model  166 awal adalah mobil sport yang dibuat untuk balap.

  • Review Mobil Ferrari 250 GTO (1962)

Tahun: 1962

Jenis: 2 kursi Berlinetta

Mesin: V12

Transmisi: manual 5-speed

Horsepower: 300

0-60: 6.1 detik

Top Speed: 174 mph

Dengan mengusung kecepatan 300 tenaga kuda V12 250 GTO adalah ikon di antara ikon Ferrari dan  secara luas dianggap sebagai mobil yang paling didambakan dan paling berharga di bumi. Meskipun terutama dibuat untuk balap, dan setelahnya bahkan melahirkan generasi mobil balap Ferrari, dan mobil  Ferrari 250 GTO ini selalu mempunyai tempatnya di jajaran Ferrari yang bagus untuk kecantikan fungsional: mencolok grille elips, diatapi oleh tiga ventilasi yang jelas; yang fender belakang raksasa dan berkesudahan pipa quad exhaust; ventilasi belakang dari roda depan dan belakang, dan spoiler besar yang terintegrasi. Akhirnya, di zaman sekarang ini ban low-profile dan roda berdiameter besar, dinding samping hitam tinggi GTO dan Boranni roda kawat adalah hal keindahan untuk sebuah mobil balap. Mobil Ferrari 250 GTO yang diproduksi antara tahun 1962 dan 1964 masih ada hingga sekarang, adalah merupakan salah satu berkat terbesar otomotif dunia.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Review Mobil Ferrari Yang Terkenal Pada Generasi Awal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*