Review Mobil Bekas Toyota Soluna

Review mobil bekas bisa membantu pembaca yang sedang bingung menentukan jenis mobil bekas apa yang akan dipilih. Jika Badget Anda tidak cukup membeli mobil baru, solusi tepatnya adalah membeli mobil bekas yang kondisinya masih bagus dan mesin bawaannya berkualitas.

Toyota Soluna adalah salah satu tipe/ seri mobil Toyota yang banyak diminati. Mobil ini banyak digunakan oleh perusahaan Taxi. Modelnya klasik dan unik bisa dijadikan pilihan tepat bagi Anda yang menyukai jenis mobil klasik.

Pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2003 , memiliki kapasitas mesin sebesar 1500cc. Ada dua jenis model Soluna, yaitu Toyota Soluna GLi dan Toyota Soluna Xi. Lebih jelasnya simak review mobil Toyota Soluna yang akan kita bahas secara lengkap.

Kelebihan dan Keunggulan Toyota Soluna

Walaupun sudah tidak diproduksi lagi, mobil ini banyak dicari di pasaran mobil bekas. Selain harganya yang terjangkau kelebihan mobil ini harganya tetap stabil. Mesin yang ditanamkan pada mobil ini banel dan irit bahan bakar.

Dari segi perawatan, Anda tidak perlu mengeluarkan dana besar karena komponen-komponen yang digunakan mudah didapat. Anda bisa membelinya di supermarket,  di toko-toko otomotif atau di toko online.

Walaupun bukan jenis mobil keluaran baru, dari segi desain mobil ini tidak kalah menarik. Toyota Soluna sudah dilengkapi interior yang memadai. Kaca spionnya sudah menggunakan sistem elektik.

Baca Juga:List Harga Mobil Toyota Terbaru

Desainnya menggunakan power steering yang membuatnya ringan dan enak saat digunakan, walaupun sudah mencapai 134.000 km mesinnya tetap bisa bekerja dengan maksimal.

Kekurangan Mobil Bekas Toyota Soluna

Walaupun Toyota Soluna memiliki kelebihan dan keunggulan namun tetap saja Anda harus teliti dan jeli jika akan membeli mobil Toyota Soluna mengingat mobil ini masuk ke dalam jenis mobil tua. Dengan mengetahui kekurangannya, diharapkan bisa mengantisipasi apa yang harus dilakukan dan mendapatkan pengetahuan yang pasti bagaimana cara merawatnya.

Kekurangan mobil ini adalah pada bagian bodynya yang terlalu ringan, sehingga pada waktu dikemudikan dengan kecepatan yang tinggi terasa tidak stabil. Selain itu kekurangannya terdapat pada rem yang agak kurang pakem dan suspensenya yang keras.

Putaran pada mesinnya sering ngedrop dan putarannya rendah sekali, ruang fendernya terlalu sempit sehingga cukup menyulitkan jika menggunakan pelek yang besar. Bagian jarum spidometernya tidak stabil.

Nah, dengan mengetahui kekurangannya bisa membantu mengecek bagian mana yang harus lebih teliti. Sekedar saran sebaiknya sebelum memutuskan membeli, minta izin untuk menyalakan mesin dan mencoba langsung dijalanan. Perhatikan suara mesinnya apakah terdengar seperti ada yang bocor atau tidak.

Tidak kalah penting, cobalah periksa bagian mesin dengan mengajak kawan yang mengerti tentang mesin mobil dan cek keseluruhan bagian mobil, baik eksterior maupun interiornya. Demikian informasi mengenai review mobil Toyota Soluna, semoga artikel ini bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Review Mobil Bekas Toyota Soluna"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*