Restorer Mobil Antik

Kolektor mobil antik di Indonesia terbilang sedikit jumlahnya. Tentu, karena harga barang yang mereka koleksi tidaklah sedikit. Namun, sudah menjadi hal yang lumrah bagi seorang kolektor, harga bukanlah menjadi satu isu yang penting. Namun, kali ini, kita akan sedikit mengulas tentang seseorang yang tidak mau disebut kolektor, namun restorer. Dan ia memiliki sebuah koleksi yang sangat menarik di lokasi ini 6. 277168, 106.183184. Siapakah dia, sang restorer mobil antik?

Beliau adalah Hartawan Setjadiningrat, seora ng restorer, seperti itulah ia ingin disebut. Restorer mobil kuno. Menarik memang, kisahnya pun tidak luput dari fluktuatif yang bergerak dari bawah, menurut informasi, beliau sempat buka usaha bengkel las di daerah Grogol dan kini memiliki sebuah auto gallery yang berisi kurang lebih 100 mobil kuno. Kondisi mobilmobil tersebut terawat dan semuanya masih bisa dikemudikan.

Mobil apa yang paling berkesan dari semua koleksi itu? Setelah beberapa saat berselancar di

mesin pencari, ternyata ada sebuah ulasan yang menceritakan bagaimana beliau mendapat

sebuah mobil antik yang “terperangkap” dalam sebuah garasi yang di depan tempat tersebut

sudah ada warung, seperti tertulis pada www.jppn.com 1 . Bayangkan usaha yang perlu ia

lakukan untuk bisa mendapatkan barang klasik yang ia incar.

Baca Juga:Tips Modifikasi Mobil Bagian Interior Maupun Eksterior

Kini, barang tersebut, atau mobil antik yang berharga tersebut menjadi gambar pertama dalam koleksi yang ditampilkan pada situs www.hauwkeautogallery.com. Bagi pengguna yang memiliki minat yang sama, tentu bisa lirik-lirik situs ini, karena mata kamu akan dibuat terharu dengan koleksi yang ditampilkan. Namun, jika memiliki koneksi sedikit lambat, perlu bersabar karena gambar ada situs ini merupakan hi gh definition photograph sehingga butuh waktu untuk dapat tampil. 1908 LorraineDietrich, mobil yang dikisahkan sebelumnya, menjadi koleksi yang pertama terlihat pada kategori “Vintage & Prewar”. Sebuah mobil dengan harga £550 £1.040 pada tahun 1908 (sekitar 9 18 juta rupiah, menggunakan kurs Rupiah saat ini) dan beliau beli dengan harga sekitar 9 juta rupiah (pada tahun 1983). Sungguh beruntung sekali beliau. Koleksi vintage ini, yang berjumlah 11 mobil 2 juga menampilkan koleksi mobil lain dan diurutkan berdasarkan tahun, seperti 1927 Chevrolet Truck 1 ton, 1928 Hudson Essex Super Six, 1928 Ford Model A Roadster, hingga 1937 Skoda. Bagi pecinta film klasik, mungkin pernah melihat mobil-mobil ini terpampang pada layar kaca anda, seperti pada film Public Enemy. Koleksi selanjutnya adalah American Classic yang berjumlah 18 mobil, sebagian besar adalah produk keluaran Chevrolet, lalu ada produk Dodge dan juga Mustang. Semua dalam kondisi prima jika melihat gambar, dan menurut empunya, semua pun masih bisa dikemudikan. Sungguh hebat. Untuk koleksi European Classic, terdapat 19 jenis mobil variasi dari keluaran BMW, FIat, Jaguar,

Citroen, Mercedes Benz hingga Cooper. Terlihat bahwa beliau menyukai mobil jenis convertible, sehingga ada pena mbahan kategori dalm a kolesi autosnya yaitu wedding car yang merupakan beberapa koleksi mobil convertible seperti Chevrolet Impala, yang pada jamannya merupakan mobil yang romantis untuk para pasangan berjalan-jalan keliling kota membaca mobil antik. Dan ternyata, pada galeri ini, juga ditawarkan bagi anakanak

yang ingin bermain mobil-mobilan dengan menggunakan pedal. Dan beliau menyewakan mobil-mobil tersebut untuk digunakan pada acara ulang tahun atau sejenisnya sehingga si buah hati bisa senang berpose dengan mobil antiknya. Apapun yang ditawarkan di galeri ini, semuanya berhubungan dengan otomotif dan semuanya berbau vintage, sehingga tidak sedikit yang melakukan pemotretan untuk iklan atau prewedding di sini. Untuk informasi harga sepertinya bisa langsung menghubungi Hauwke atau bisa di lihat pada situsnya. Semoga ulasan singkat mengenai restorer mobil antik ini bisa memberikan anda tambahan wawasan. Semoga bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Restorer Mobil Antik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*