Referensi Harga dan Spesifikasi Motor Viar Vintech 200

Referensi Harga dan Spesifikasi Motor Viar Vintech 200

Jika Anda sangat suka dengan motor yang desainnya klasik atau authentic retro, Anda bisa mencoba mempertimbangkan motor Viar Vintech 200 untuk Anda miliki. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 22.000.000 untuk setiap unit barunya. Harga ini jauh lebih murah dari pesaingnya Kawasaki W175 yang diketahui mempunyai kapasitas mesin lebih besar. Lagi-lagi, jika Anda berminat untuk memiliki motor ini, Anda perlu menunggu sebentar saja, karena kabarnya Viar Vintech 200 baru akan dipasarkan sejak akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019 yang akan datang.

Referensi Harga dan Spesifikasi Motor Viar Vintech 200

Dimensi dan Desain

Untuk Anda yang suka modifikasi, motor Viar Vintech 200 ini sangat terbuka dengan beragam aliran modifikasi seperti JapStyle, Scrambler atau Café Racer. Namun, tanpa modifikasi sekalipun sebenarnya motor yang satu ini memang sudah keren dan kesan retronya sangat terlihat. Untuk dimensinya sendiri, motor ini hadir dengan tinggi 1080 mm, lebar 770 mm, panjang 1920 mm dan beratnya sekitar 120 kg. Pada bagian depan motor ada lampu bundar yang cukup besar dan tampak klasik. Kesan authentic retro semakin tampak dengan didukung oleh speedometer yang berbentuk bundar dan terdiri atas 3 bagian yang menampilkan informasi berupa indikator perpindahan gigi, sisa bahan bakar serta Tachometer. Untuk bagian jok juga dibuat standar dengan model yang rata serta empuk sehingga nyaman untuk diduduki. Ada juga spakbor depan serta belakang yang bahannya adalah besi sehingga lebih kokoh dan tampak kuat.

Dapur Pacu

Pada bagian dapur pacu, terdapat mesin SOHC 2 Katup dengan volume silinder yang besarnya 198.8cc. Mesin ini menggunakan system pendingin udara serta system pembakaran karburator. Namun sayangnya, motor keren yang satu ini masih belum dilengkapi teknologi Fuel Injection yang seharusnya merupakan standar wajib bagi motor-motor keren saat ini. Tetapi ternyata pihak Viar memang sengaja melakukan hal tersebut dengan tujuan supaya motor Viar Vintech 200 ini lebih mudah untuk dimodifikasi dan untuk tangki mesinnya sendiri berkapasitas 15 liter.

Performa

Soal performa, mesin motor besutan Viar ini bisa dikategorikan lumayan karena sudah mampu bersaing dengan motor 150 cc dengan rentang harga yang sama. Disebutkan bahwasanya tenaga yang dihasilkan oleh motor Viar Vintech 200 ini mencapai 13,5 kW untuk putaran mesin 9.000 rpm. Suspensi yang diterapkan pada motor ini adalah suspense teleskopik standar serta suspense belakang ganda yang diketahui belum memakai tabung. Sisi positifnya, suspense motor ini terhitung empuk sehingga nyaman dipakai saat berakselerasi pada kecepatan tinggi. Soal rem, pada bagian depan, terdapat rem dengan desain wave disk atau bergelombang. Namun sayang pada bagian belakang rem yang disematkan hanya sebatas rem tromol yang membuatnya hanya bekerja sesuai standar saja.

 

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Referensi Harga dan Spesifikasi Motor Viar Vintech 200"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*