Rawat Cat Airbrush Pada Motor Anda dengan 4 Cara Berikut!

Rawat Cat Airbrush Pada Motor Anda dengan 4 Cara Berikut!

Mencoba penggunaan cat airbrush pada sepeda motor kesayangan tentunya layak untuk dilakukan guna meningkatkan nilai keindahan kendaraan tersebut. Teknik cat jenis airbrush ini memang mampu memberikan tampilan body kendaraan yang lebih menarik. Terlihat mengkilap dengan perpaduan beberapa warna membentuk gradasi yang nampak mulus dan sekilas terbentuk secara natural. Ketika tertarik dengan teknik pengecatan body kendaraan satu ini baiknya gunakan jasa bengkel atau salon motor profesional untuk hasil terbaik. Kemudian jangan lupa belajar merawat motor setelah diwarnai dengan teknik airbrush.

Rawat Cat Airbrush Pada Motor Anda dengan 4 Cara Berikut!

Merawat Body Motor dengan Teknik Airbrush

Cat jenis airbrush memang memberikan hasil menawan pada body kendaraan Anda, namun untuk memastikan daya tarik ini tidak luntur dimakan waktu. Berikan perawatan terbaik dan berikut teknik perawatan tersebut:

  • Mencuci motor di tempat teduh,

Setiap kali mencuci motor baiknya hindari tempat yang panas, sebab dianjurkan mencuci di tempat teduh. Kenapa? Pasalnya ketika mencuci di lokasi yang panas maka air dan sabun saat mencuci motor akan mudah kering dan meninggalkan bekas pada bodynya. Maka penting untuk memilih tempat teduh supaya sehabis dicuci tidak malah belang-belang.

  • Jauhkan dari sengatan matahari langsung,

Teknik mewarnai body motor dengan cat airbrush memang menjadikannya terlihat lebih kinclong dan mempesona. Supaya kilau ini tidak mudah pudar setelah beberapa bulan saja maka penting untuk melindungi body motor dari sengatan sinar matahari. Sinar matahari yang terik tidak hanya meningkatkan suhu mesin motor namun berpotensi mengubah warna cat body motor menjadi lebih kusam. Cat pun bisa terkelupas, maka penting sekali untuk menghindari paparan sinar matahari terlebih saat parkir.

  • Gunakan sabun motor yang tepat,

Pada saat mencuci motor kesayangan yang sudah dicat dengan teknik airbrush pun usahakan tidak sembarangan. Terutama pada saat menggunakan sabun untuk mencuci motor, gunakan sabun yang tepat yakni yang dibuat khusus untuk body motor. Sabun seperti ini akan memberikan lapisan pelindung pada body agar tidak mudah tergores dan mengangkat noda apapun secara maksimal. Apabila kesulitan menemukannya bisa diganti dengan sampo yang Anda pakai keramas, setidaknya lumayan untuk membersihkan motor tanpa resiko cat mengelupas.

  • Poles secara manual saat mengaplikasikan pengkilap body,

Sekedar mencuci motor ternyata tidak cukup mumpuni untuk menjadikan motor tersebut selalu mengkilap. Maka gunakan produk pengkilap body motor yang bisa ditemukan di pasaran dengan mudah. Namun yang perlu dicatat adalah pengaplikasian produk tersebut baiknya secara manual memakai tangan. Sebab jika memakai kain lap malah cenderung meninggalkan baret pada body motor Anda, sehingga dianjurkan untuk dihindari. Cobalah merawat cat airbrush pada motor memakai tangan kosong dijamin hasilnya lebih memuaskan.

Simak tips dan trik nya untuk belajar cat airbursh sendiri. Lihat selengkapnya di autolapak.com

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Rawat Cat Airbrush Pada Motor Anda dengan 4 Cara Berikut!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*