Rahasia Mobil Balap yang Wajib Anda Ketahui

Seperti yang kita ketahui bahwa mobil balap bukanlah kendaraan yang biasa, akan tetapi mobil tersebut adalah suatu maha karya yang sengaja dirancang untuk dapat melakukan dengan satu tujuan, yaitu adalah menang. Dengan adanya perkembangan teknologi yang sudahlah sangat berkembang, maka kinerjanya sangatlah di maksimalkan. Kalibrasi yang dilakukannya pun juga harus benar-benar detail untuk dapat memastikan antara gabungan dari berbagai bagian dalam mencapai kesempurnaan yang sudah menjadi strategi para perancangnya.

Tujuan utama dalam perancangan mobil yang dikhususkan untuk melakukan pertandingan ini adalah untuk dapat memenangkan dalam sebuah perlombaan, yang tidak hanya di lihat dari segi keindahan pada kendaraan roda empat tersebut. Tetapi juga di lihat dari keberadaan kendaraan tersebut sebagai mesin yang sangatlah menakjubkan. Tentu para pengendara nya pun juga berasal dari yang terlatih, dan bukanlah orang sembarangan yang dapat menaiki kendaraan yang sudah mencapai tingkat internasional ini.

Dalam penilaian yang didasarkan dari segi konsep, bentuk, kejayaan serta keindahan yang di miliki mobil balap tentu hal itu lah yang menjadikan kendaraan tersebut memiliki harga yang sangatlah mahal, selain itu mobil internasional tersebut juga memiliki bentuk yang futuristic dan juga merek mobilnya. Mobil untuk balap pun terdiri dari beberapa macam jenis serta merk yang sudah terkenal salam dunia internasional.

Berikut ini jenis mobil internasional yang biasa di gunakan sebagai kendaraan balap beroda empat, yaitu:

  • Bentley Speed 2003.

Mobil ini di buat dengan satu tujuan, yaitu untuk dapat memenangkan pada pertandingan balap 24 jam LeMans.

Mobil yang satu ini sudah dianggap sebagai kendaraan balap yang sangatlah menakjubkan di antara beberapa daftar mobil Ferrari. Pada tahun1957 hingga 1958 hanya ada 22 mobil yang di buat dan telah menelan biaya keseluruhan sebesar 5 juta dollar.

  • Ford GT40 MK II.

Mobil ini merupakan kuda emas yang telah di ciptakan untuk dapat mencetak kemenangan pada tahun 1968 hingga 1969.

  • Mercedes Benz CLK GTR 1997.

Mercedes telah membangun model untuk penggunaan jalan secara umum meskipun ternyata merekalah yang menjadi pemenang balap di jalanan.

Dalam perancangan mobil balap agar dapat mencapai kemenangan di jalan, bukanlah hal yang mudah untuk di lakukan. Karena kendaraan tersebut bukanlah kendaraan biasa yang digunakan oleh sembarang orang. Akan tetapi kendaraan balap di rancang untuk para pengendara motor yang handal serta dapat mengatur strategi jalan dengan lincah. Karena kendaraan internasional ini di rancang dalam ajang untuk permainan balap mobil yang mana, para pemenangnya lah yang akan menjadikan mobil tersebut terkenal dengan harga yang menjulang tinggi.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Rahasia Mobil Balap yang Wajib Anda Ketahui"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*