Pilah-pilih Knalpot Mobil untuk Modifikasi  

Pilah-pilih Knalpot Mobil untuk Modifikasi  

Di era yang serba cepat seperti saat ini, mobil memang menjadi pilihan kendaraan yang paling tepat. Alasannya karena kenyamanan yang diberikan mobil kepada tiap pengendaranya memang lebih dari kendaraan lainnya. Untuk bisa lebih memberikan kenyamanan, tak jarang para pemilik mobil kemudian memodifikasi bagian mobil. Salah satunya yakni bagian knalpot mobil. Tujuan dari penggantian knalpot ini pun berbeda mulai dari penampilan, bisa mendapat suara lebih gahar sampai alasan lainnya.

Pilah-pilih Knalpot Mobil untuk Modifikasi  

Jika Anda memang sedang mencari knalpot sesuai kebutuhan dalam hal modifikasi, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

Perhatikan saluran pada gas buang knalpotnya

Apabila Anda mengganti knalpot standar di mobil dengan knalpot aftermarket demi bisa tingkatkan performa mesinnya, maka ada baiknya untuk memperhatikan dari segi struktur pada saluran gas buang yang ada di mobil Anda itu. Dengan tahu strukturnya, maka usahakan cari yang sama dengan saluran tersebut sehingga bisa memaksimalkan gas buangnya nanti.

Pilih header knalpot racing

Selain itu pemilik mobil juga biasanya ingin ganti header knalpot standar bawaan dari mobil dengan performa dan juga suara yang lebih gahar. Jika demikian, maka direkomendasikan untuk memilih header knalpot racing. Biasanya model di header ini akan mempengaruhi dari segi performa misalnya di tarikan atas, bawah dan bahkan keduanya. Dengan demikian maka Anda bisa mendapatkan knalpot mobil yang tepat dan tarikan yang pas ketika digunakan.

Ganti pipa knalpot

Bagi Anda yang menginginkan untuk dapat performa lebih baik, maka umumnya akan diharuskan mengganti beberapa bagian yang ada di saluran gas buangnya. Pipa knalpot tentu jadi bagian pentingnya. Untuk penggantian di bagian ini, maka pastikan untuk memilih dengan kualitas terbaik. Contoh saja dengan Anda memilih pipa knalpot yang berlekuk dan bisa berbentuk bulat sempurna serta tak ada kelebihan material menonjol pada bagian dalam knalpotnya.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Mewah Sport dengan Harga Kurang dari 1 M

Variasi model knalpot

Banyak orang ganti knalpot mereka hanya demi bisa dapatkan suara garang dan juga model gagah. Maka ganti saja di bagian muffler ataupun bagian mulut knalpotnya saja. Jika memilih model, maka usahakan untuk menyesuaikannya dengan bentuk pada mobil dan juga karakter suara yang Anda ingin peroleh.

 

Ternyata banyak sekali hal yang perlu dipertimbangkan meski hanya penggantian knalpot bukan? Ya, hal ini karena memang di dunia modifikasi, semuanya harus dicek secara saksama sehingga segala komponen bisa bekerja sesuai dengan fungsinya. Knalpot mobil pun demikian, diganti harus dengan perhitungan dan pertimbangan. Saat ini sudah banyak sekali model knalpot di pasaran sehingga tentunya Anda harus memilih yang berkualitas dan tepat untuk mobil Anda.

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Pilah-pilih Knalpot Mobil untuk Modifikasi  "

Leave a comment

Your email address will not be published.


*