Pesona Honda CB500X yang Tangguh dan Bertenaga

Pesona Honda CB500X yang Tangguh dan Bertenaga

Siapa yang tidak mengenal Honda? salah satu brand industri otomotif yang satu ini termasuk produsen pertama yang memasuki Indonesia dan masih eksis hingga sekarang. Hal ini sebagai bukti bahwa eksistensi Honda di Indonesia memang semakin meningkat karena adanya berbagai macam inovasi yang dilakukan. Produknya tidak hanya 1 jenis melainkan beberapa jenis yang selalu banyak diminati, mulai dari motor bebek, big bike, matic, hingga sport. Salah satu produk keluaran terbaru dan cukup diminati adalah Honda CB500X. Motor ini tergolong jenis big bike yang memiliki desain sporty dan agresif. Bagaimana dengan spesifikasi dan harganya? Mari kita simak penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

Pesona Honda CB500X yang Tangguh dan Bertenaga

Spesifikasi Motor

Motor Honda CB500X dikenal sebagai motor penjelajah dengan penggunaan mesin berkapasitas 471 cc yang dilengkapi sistem DOHC 6-speed sehingga sistem pembakarannya lebih sempurna. Jika sebelumnya 2 varian Honda kelas premium lain hadir dengan versi sport dan naked, maka pada jenis ini hanya ada 1 versi yakni naked saja. Motor gede ini juga lebih dikhususkan untuk pemula.

Dimensi dan Desain Motor

Ukuran motor Honda CB500X yakni 2.095 mm x 830 mm x 1.290 mm, ukuran tersebut menjadikan motor ini lebih mudah dan nyaman dikendarai. Dilengkapi pula dengan sistem kerangka yang kokoh dan kuat sehingga dapat menahan bobot mesin seberat 186 kg. selain itu, keseimbangan motor ini diakali dengan jarak sumbu roda mencapai 1.421 mm. Sedangkan desainnya menggunakan kaca visor berbentuk lampu V-Shape sebagai lampu utama sehingga motor menjadi tampak manis dan atraktif.

Performa Mesin Motor

Honda CB500X dibekali dengan mesin bersistem DOHC dengan 2 silinder. Performa tersebut menjadikan tipe Honda pertama yang mengusung sistem DOHC-2 Silinder. Pembuktian performa tangguh dari CB 500X dapat dilihat dari penggunaan mesin tipe 4 stroke-2 silinder, 8 valve dan sistem DOHC 6 speed. Selain itu dibekali pula dengan sistem pendingin liquid cooled sehingga pembakaran mesin menjadi sempurna dan lebih menghasilkan tenaga yang besar hingga 35 kw. Putaran mesinnya mencapai 8.500 rpm, sedangkan torsinya mencapai 7.000 rpm. Untuk perbandingan kompresi rationya sebesar 10.7:1 dengan piston berdiameter 67 mm dan stroke berdiameter 66.8 mm.

Suspensi dan Kaki-kaki Motor

Sistem suspensi dan kaki-kaki motor sudah memenuhi standarisasi internasional. Pada sistem suspensinya sudah menggunakan teleskopik berdiameter 41 mm di bagian depan dan swingarm pro link sistem pada bagian belakang. Selain itu dilengkapi pula sistem single shock sehingga memberikan kenyamanan berkendara lebih ekstra bagi penggunanya.

Fitur Tambahan

Pada jenis big bike dari Honda ini dipasang pula berbagai fitur tambahan berupa fitur adventure wind screen dengan visor yang dapat diatur sesuai keinginan dan fitur long travel suspension yang akan memberikan kenyamanan saat perjalanan jarak jauh.

Harga Motor

Harga yang di banderol untuk motor Honda CB500X adalah Rp 135.000.000,00. Cukup terjangkau bukan dibandingkan dengan big bike lainnya?

Be Sociable, Share!

Be the first to comment on "Pesona Honda CB500X yang Tangguh dan Bertenaga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*